Ekbis

SIG Bangun Fasilitas Sekolah di Pasuruan dan Bogor

Gresik (beritajatim.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, atau SIG terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan mutu sumber daya manusia melalui pendidikan.

Di tengah new normal pandemi Covid-19, perusahaan dengan kode emiten SMGR itu menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 870 juta di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dan Bogor, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan meliputi pembangunan gedung dan ruang kelas untuk tigabelas lembaga pendidikan mulai tingkat TK/RA sampai dengan SMA/MA. Pembangunan fasilitas pendidikan tersebut dimulai pada bulan Juli 2020 dan direncanakan selesai pada bulan Oktober 2020.

Khusus, Kabupaten Pasuruan, SIG membantu pembangunan sepuluh lembaga pendidikan yaitu Gedung Yayasan Al Furqon, Gedung Miftahul Huda II, Ruang Kelas MTs Miftahul Ulum Bajangan, RA Abu Sofyan Tsaury, RA Muslimat NU 102 Raden Rahmat, Madrasah Aliyah Darul Ulum Pacarkeling, MA Miftahul Ulum Puntir dan Rehabilitasi Gedung Kelas MI Talimus Shibiyan, Yayasan Pendidikan Al-Falah serta Gedung Madin Tsamtorul Afkar.

Sedangkan di Bogor, Jawa Barat, SIG memberikan bantuan kepada tiga lembaga pendidikan diantaranya Yayasan Al Ittihaadul Jadiid, Pabuaran Mekar, Cibinong, Pembangunan Majlis Ta’lim Al-Hidayah, Cibanteng, Kecamatan Ciampea; dan Yayasan Pendidikan Al-Madinah Sanja, Citeureup.

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, pendidikan merupakan salah satu pilar dalam membentuk karakter anak bangsa, proses pendidikan yang baik tergantung pada sarana dan prasarana yang mumpuni sebagai penunjang aktifitas belajar siswa.

“Dengan dibangunnya ruang kelas baru ini semoga dapat meningkatkan kualitas pengelolahan pendidikan dan pembelajaran agar para siswa dapat meningkatkan prestasinya,” katanya, Jumat (14/08/2020).

Bantuan tersebut merupakan wujud sosialisasi adaptasi kebiasaan baru serta pemulihan pendidikaan di masa pandemi Covid-19. “Kami berharap para siswa terus bersemangat dalam menuntut ilmu, berinovasi, beradaptasi dengan mengutamakan kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Islam Al-Furqon Pasuruan, Lilik Masudah menuturkan, pihaknya mengapresiasi
bantuan yang diberikan oleh SIG. Bantuan yang berikan digunakan untuk pembangunan kelas baru bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang juga digunakan sebagai kelas TPQ ketika sore hari. “Bantuan ini sangat berarti, terutama bagi anak didik yang selama ini membutuhkan kelas baru karena jumlah anak didik yang semakin banyak,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini kata Lilik, bisa menambah semangat dan meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar