Iklan Banner Sukun
Ekbis

Sidak Pasar, Bupati Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Ramadan

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi pantau langsung harga pasar (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi turun langsung ke Pasar Anom Sumenep untuk melihat harga sembako menjelang Ramadan.

“Sebelumnya saya memang sudah dapat laporan dari Kabag Perekonomian dan Kepala Disperindag soal harga sembako menjelang lebaran. Tapi saya ingin turun sendiri untuk melihat langsung kondisi di pasar,” katanya, Rabu (30/03/2022).

Saat berkeliling ke beberapa kios pedagang di Pasar Anom, Bupati sempat berdialog langsung dengan para pedagang. Bahkan Bupati memborong beberapa dagangan para pedagang pasar.

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi pantau langsung harga pasar (foto : Temmy)

“Mereka minta supaya dibeli. Ya saya beli dagangannya. Semampunya saja. Bupati bawa uangnya pas-pas’an ini tadi,” ujarnya sambil tergelak.

Menurut Bupati, setelah melihat langsung ke pasar, ia bisa memastikan bahwa harga sembako masih relatif stabil. Kalaupun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, masih dalam batas wajar.

“Pesannya dari kegiatan saya turun langsung ke pasar ini kan jangan sampai saat mendekati Ramadan, tiba-tiba harga melonjak. Saya juga minta ke kepala pasar supaya ini dipantau,” ucapnya.

Sedangkan terkait stok sembako, Bupati memastikan kondisinya aman selama bulan Ramadan. “Tadi sudah saya cek ke pedagang dan penyalur, kalau untuk stok sembako Insya Allah aman,” terangnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar