Ekbis

Setelah Kretek, Gudang Baru Luncurkan Andalan Filter

Malang (beritajatim.com) – Setelah sukses dengan rokok kretek Andalan, Pabrik Rokok Gudang Baru kembali meluncurkan brand teranyar, yaitu Andalan jenis filter.

Rokok Andalan filter ini diluncurkan Gudang Baru pada Sabtu (4/7/2020) lalu.

“Awal ini kita produksi 1.200 bal, satu bal itu berisi 20 slop atau 200 pak. Eceran di toko itu kita banderol Rp 10 ribu per pak. Segmen kretek kan untuk 40 tahun ke atas, ini (Andalan filter, red) untuk 40 ke bawah,” ungkap Manajer Marketing Gudang Baru, H Agus Hariadi, Rabu (8/7/2020).

Agus menegaskan, Andalan filter ini tidak memiliki sasaran segmen pasar tertentu. “Sekarang ekonomi sedang kembang kempis. Banyak segmen atas yang pindah ke menengah. Jadi kita tidak ada segmen tertentu, kasihan nanti,” ucapnya.

Ditanya soal rasa dari Andalan filter tersebut, Agus menyebutkan bahwa rokok ini bisa disandingkan dengan rokok-rokok kelas wahid. Hanya saja, harganya memang merakyat.

“Sebenernya rokok kami ini kelas satu, tapi harga di kelas dua. Taste masih bersaing dengan yang sudah papan atas. Kita jamin laku, optimis,” jelas Agus.

Lebih jauh, Agus menyebut, rokok-rokok produksi Gudang Baru tidak hanya banter beredar di pasaran dalam negeri, tapi juga masih konsisten ekspor ke sejumlah negara tetangga.

“Mayoritas laku disini, hingga ke Filipina dan Malaysia. Bahkan kami launching tidak pernah gagal. (Gudang Baru, red) Origin itu langsung meledak di pasaran, Andalan kretek itu juga,” Agus mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar