Ekbis

Sepatu Lokal Mulai Jadi Pelopor Generasi Muda Untuk Couple Maupun Family

Surabaya (beritajatim.com) – Gaya hidup dan penampilan kini menjadi satu kebutuhan baik wanita maupun pria, bahkan kini pemiliham kualitas brand bagis dengan harga terjangkau menjadi primadona untuk kalangan pemuda.

Salah satunya brand lokal dengan kualitas internasional yang tengah menjamur di Indonesia. Terbukti Presiden Jokowi mengakui kualitas sepatu lokal dengan memakainya di berbagai kesempatan.

Hal ini diiringi oleh lifestyle memakai sneakers di masyarakat di Indonesia yang juga makin meningkat. Keadaan ini tentu menjadi pemicu para produsen sepatu lokal untuk menghadirkan koleksi unik dan berkualitas.

Satu diantara Brand yang cukup berkibar dari Surabaya adalah Ricosta. Brand asli Surabaya ini memiliki pabrik sendiri di Sidoarjo, jawa timur. Tak cuman melayani pembelian lewat website dan juga e-commerce seperti Shopee. Ricosta juga melayani pemesanan khusus dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Perusahaan bisa memesan dalam jumlah minimun, untuk bisa memesan model sepatu dengan nama perusaahaan tertera pada sepatu tersebut. Desain juga bisa dipiih sesuai dengan keinginan. Tercatat beberapa perusahaan di Indonesia pernah berkolaborasi dengan Ricosta seperti diantaranya Persebaya, Sampoerna, Miracle Aesthetic Clinic, dan masih banyak lagi.

Dengan pengalaman poduksi sepatu selama 30 tahun, Ricosta berhasil mencuri hati masyarakat di Indonesia dengan omset pembelian yang positif. Salah satu kekuatan Ricosta adalah pada harga yang lebih murah, model sepatu yang up to date dan kenyamanan sepatunya. Uniknya Ricosta juga menyediakan Jaminan Kualitas selama 30 hari untuk masalah fungsional.

Ricosta menghadirkan berbagai macam pilihan koleksi dengan beberapa kategori seperti Men Series, Women Series, Couple Series dan yang terbaru adalah Gen Z series yang bisa dipakai untuk semua keluarga.

Koleksi Men Series dan Women Series sangat mempermudah penggemar sneakers dalam memilih model yang diminati sesuai dengan kepribadian masing masing baik wanita maupun pria. Uniknya, seri pria dan wanita ini disatukan dengan couple series yang ditujukan untuk pasangan kekasih atau suami istri.

Salah satu koleksi couple series yang cukup digemari adalah “The Weekend”, seri ini berkolaborasi dengan Influencer asal Surabaya yang menghadirkan sepatu dengan tumit 5cm untuk Wanita. Dengan harga yang bekisar tiga ratus ribuan tentu sangat besar konsumem yang memilih sepatu jenis sneakers ini.

Dengan respon pasar yang makin meningkat, baru baru ini Ricosta meluncurkan seri Gen Z. Seri ini menjadi pelopor sepatu untuk keluarga di Indonesia. Gen Z menjadi rekomendasi keluarga untuk tampil kompak. Ukuran yang disediakan juga mengakomodir semua ukuran mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Seri Gen Z ini memiliki 3 warna yaitu Olive, Red dan Black. Kesemua koleksi Ricosta memiliki keunggulan anti bakteri, ringan dan anti selip.

“Berawal dari passion dan hasil riset tentang sepatu yang ada di pasaran, dengan harga sepatu yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan bahannya membuat kita melihat adanya celah untuk team Ricosta masuk. Dengan pengalaman selama 30 tahun di dunia sepatu, kami tergerak untuk menciptakan brand lokal dengan ciri khas unik yang bisa dipakai oleh segala tipe orang, sehingga muncullah tagline kami #LimitlesssIdentities. Kami percaya bahwa Sepatu yang digunakan, dapat menggambarkan identitas dari tiap penggunanya.” Ungkap Andi Cahyono, Founder Ricosta.

“Setiap koleksi kami dikerjakan melalui tahap produksi yang detail dan pengontrolan kualitas yang ketat, mulai dari pembuatan pola, pemotongan, pencetakan, penjahitan, sampai pada tahap pengemasan dan pengiriman, semuanya dilakukan secara personal dan teliti oleh tim Ricosta” tambah Andi.

Andi berharap Masyarakat Indonesia bisa lebih aware bahwa banyak Brand lokal yang punya Value positif dan tidak kalah bersaing dengan produksi luar negri. “Kedepannya, Ricosta juga ingin berkontribusi mengangkat brand lokal ke pasar Internasional,” Pungkas Andy. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar