Ekbis

Senyum Awak Mobil Tangki Dapat Kado Lebaran Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga memberikan bingkisan lebaran dan penanggulangan Covid-19 pada ratusan awak mobil tangki di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Sebanyak 147 personel awak mobil tangki (AMT) Pertamina Patra Niaga mendapat kado lebaran berupa bingkisan parcel di Depo Pertamina, Jalan Halmahera, Kota Malang, Selasa, (19/5/2020). Tidak hanya para sopir mobil tangki, istri para sopir juga mendapatkan bingkisn lebaran.

Site Supervisior Patra Niaga, Angga Rahmadi Wijaya mengatakan total ada 294 parcel yang diberikan. 147 parcel diberikan oleh Pertamina diwakili oleh Ahmad Zaini – Field Terminal Manager Pertamina Malang, Ahmad Zaini, dan 147 parcel lainnya dia berikan sebagai perwakilan Patra Niaga.

“Kita berikan kepada 147 awak mobil tangki juga untuk istrinya, total ada 294 parcel. Bantuan yang diberikan minyak, beras, sarden, tepung, gula, kue, susu, sirup, kopi sama teh. Ya semoga bisa membantu di tengah pandemi virus corona Covid-19,” kata Angga, Selasa, (19/5/2020).

Salah satu awak mobil tangki, warga Jalan Ternate, Kota Malang, Sugeng Purwanto mengaku sangat senang mendapat bantuan sembako dari Pertamina Patra Niaga. Dia sudah 8 tahun bekerja sebagai sopir mobil tangki. Bingkisan ini bakal digunakan untuk lebaran bersama keluarga. “Saya sudah 8 tahun jadi supir AMT, dapat bingkisan senang banget bisa buat lainnya. Buat lebaran sama kebutuhan sehari-hari,” ujar pria berusia 48 tahun ini.

Sementara itu, salah satu istri awak mobil tangki, Nanik warga Jalan Penamas, Sonosari, Kebonagung, Kabupaten Malang mengaku telah menantikan pemberian parcel sejak beberapa hari yang lalu. Parcel ini setiap tahun diberikan oleh Pertamina Patra Niaga namun pada tahun ini Parcel menajadi lebih dinantikan karena masyarakat juga sedang berjuang di tengah pandemi corona. “Saya sudah menunggu parcel ini sejak beberapa hari kemarin. Kan lumayan ada kuenya bisa buat lebaran,” kata ibu dua anak ini.

Selain memberikan parcel untuk lebaran dan penanggulangan Covid-19, selama masa pandemi di Depo Pertamina Malang selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai standar penanggulangan Covid-19. Di mulai dari kewajiban mencuci tangan, penyemprotan disinfektan hingga pengukuran suhu tubuh. Bahkan sejumlah awak mobil tangki juga menjalani rapid test.

“Kita sudah lakukan rapid test ke AMT, selain upaya physicial distancing, protokol kesehatan juga kita jalankan. Sejauh ini sudah ada 63 yang di rapid test hasilnya semua non reaktif. Untuk sisanya menyusul segera di rapid test,” tandas Angga Rahmadi. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar