Ekbis

Sembilan Fasilitas Kesehatan Gresik dapat Bantuan APD Gratis dari PG

Penyerahan Bantuan APD Secara Simbolis dari Dirtekbang PG, Arif Fauzan untuk Posko Satgas Covid-19 Kota Madiun

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki masa transisi menuju new normal perusahaan ‘plat merah’ PT Petrokimia Gresik (PG), semakin gencar mendistribusikan alat perlindungan diri (APD) ke sembilan fasilitas kesehatan. Baik itu rumah sakit, puskesmas.

Adapun kesembilan fasilitas kesehatan yang menerima bantuan diantaranya RS Nyai Ageng Pinatih, RS Mabarrot Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bungah, Klinik Mabarrot MWCNU Wringinanom, Klinik Mabarrot MWCNU Manyar, Puskesmas Alun-alun, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Industri, Puskesmas Kebomas, dan Puskesmas Sukomulyo Manyar, Gresk.

Masing-masing semua fasilitas itu menerima APD terdiri dari masker surgical, masker N95, nitril gloves, isolation coverall, sepatu boot, face shield dan helmet, handscoon non steril, apron plastik, goggles, dan hand sanitizer.

Sedangkan untuk dua rumah juga mendapatkan tambahan bantuan berupa swab kit dan VTM atau media untuk membawa spesimen sampel lendir hidung, tenggorokan pasien yang telah melalui uji swab.

Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan, Jumat (12/6) menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen perusahannya memutus mata rantai penularan Covid-19 di masa new normal.

“Memasuki era new normal. Sejumlah aktivitas kembali dibuka dalam rangka memulihkan kondisi perekonomian. Namun, dengan memperhatikan beberapa tatanan baru untuk pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (13/06/2020).

Ia menambahkan, bantuan APD ini untuk melancarkan tugas fasilitas kesehatan dan posko di tengah masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan. “Sebelumnya kami telah memberikan 10 wastafel untuk kelurahan di sekitar perusahaan ring satu,” imbuhnya.

Selain APD, PG juga membantu 20 ton beras ke masyarakat Surabaya guna meringankan beban ekonomi masyarakat. Hal ini dilakukan karena daerah tersebut kasus positif Covid-19 tertinggi di Jatim. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar