Ekbis

Selama Ramadan Hingga Lebaran Stok Elpiji di Bojonegoro Diprediksi Aman

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kebutuhan elpiji bagi masyarakat selama Bulan Ramadan diprediksi tidak terjadi kelangkaan. Sehingga masyarakat diimbau agar tidak perlu panik dan menimbun elpiji menjelang bulan puasa.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Lasuri meminta Dinas Perdagangan setempat menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk dapat melayani kebutuhan elpiji bersubsidi 3 Kg.

“Kami memprediksi selama bulan puasa hingga lebaran nanti, konsumsi elpiji akan naik seiring dengan meningkatnya aktifitas memasak masyarakat,” kata Anggota Komisi B, Lasuri, Kamis (23/4/2020).

Pihaknya meminta, agar Dinas Perdagangan bersama dengan Pertamina bisa menjaga pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci. Terlebih, kondisi mewabahnya Virus Corona menjadi salah satu faktor yang ditengarai menjadi kendala pendistribusian elpiji 3 Kg. “Kami sudah mengecek langsung ke beberapa pangkalan dan SPBE untuk memastikan stok aman,” tukasnya.

Plt Dinas Perdagangan, Sukaemi, menyampaikan, data yang ada stok elpiji 3 Kg di Bojonegoro tahun 2020 rata-rata mencapai 10.000 tabung. “Sementara stok non bersubsidi tidak terbatas, berapapun yang kita minta akan dikasih,” tandasnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus, Rustam Aji menyatakan, meski ditengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) pihaknya masih tetap menjalankan bisnis untuk memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat.

“Kita menjalankan proses bisnis dalam memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat serta memastikan stok BBM dan Elpiji selalu aman,” pungkasnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar