Ekbis

Selama PPKM Darurat Pembelian BBM di Sampang Menurun

Salah satu petugas SPBBU di Sampang, saat mengisi BBM.

Sampang (beritajatim.com) – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, karena Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBBU Sampang, mengalami penurunan hingga 25 persen.

“Penurunan pembelian kalau di SPBBU jelas kelihatan karena biasanya antri sekarang sepi,” terang Hadi, salah satu petugas SPBBU di pintu masuk kota Sampang, Sabtu (10/7/2021).

Hadi menjelaskan, penurunan pembelian BBM ini terjadi di semua jenis, baik Pertalite, Pertamax hingga Solar. “Di hari biasa terkadang menghabiskan 80000 liter, saat ini sampai dua hari hingga tiga hari baru habis,” imbuhnya.

Terpisah, menurut Agus salah satu pembeli BBM yang kebetulan berada di SPBBU mengaku saat ini tidak ada antrian yang panjang. Sehingga, membuat pembeli tidak harus menunggu seperi hari biasa. “Untuk pembelian BBM lancar tanpa harus menunggu lama, kalaupun ada hanya satu dua kendaraan di depanya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, selama PPKM Darurat diberlakukan, aktivitas jual beli sepanjang jalan protokol juga mengalami penurunan. Hal itu bisa dilihat dari keramaian pembeli yang cenderung sepi. Ditambah, lampu jalan dimatikan oleh pihak pemerintah karena diangap strategi ampuh mengurangi kerumanan.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar