Ekbis

Sehat Bersama Ala Pocari Sweat Dengan Workshop Online di 13 Kota

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia tentunya membuat seluruh masyarakat merasa cemas. Seperti diketahui bahwa virus ini dapat menular melalui interaksi antar manusia, sehingga selain melakukan pembatasan sosial dan kondisi tubuh juga harus dijaga agar dapat terhindar dari penularan virus corona. Memasuki bulan suci Ramadhan, dimana kita berpuasa selama 12 jam tanpa asupan makanan dan minuman.

Ini menjadi tantangan tersendiri, dimana kondisi tubuh harus tetap stabil agar daya tahan tubuh terjaga dengan baik selama berpuasa. Untuk itu, Pocari Sweat bersama Hijaber Community mengajak masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara yang benar pada saat puasa melalui workshop menu sahur“Keep iman, Keep Imun”.

Workshop yang dimulai pada tanggal 14-29 April 2020 ini diadakan di beberapa kota, seperti Jakarta, Batam, Medan, Bandung, Surabaya, dan beberapa kota lainnya dengan cara online atau secara virtual. Workshop ini juga menggandeng ahli nutrisi untuk membahas tentang pemilihan menu sahur yang praktis dengan persiapan yang singkat dan tetap memperhatikan kandungan serat dan protein, serta asupan cairan yang tepat.

Kandungan serat sendiri bisa didapatkan dari sayur dan buah. Cara mengolahnya pun harus tepat agar tidak menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya. Sedangkan untuk asupan cairan perlu diperhatikan juga kandungan di dalamnya, karena ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum. Selama ini banyak masyarakat yang lebih menyukai minum teh dan kopi pada saat sahur, padahal keduanya mengandung unsur deuritik yang bisa mengakibatkan kita terstimulasi untuk sering ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang.

Minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ION, karena tubuh kita terdiri dari air dan ION. Minuman yang mengandung ION akan lebih cepat diserap dan membantu menahan cairan lebih lama di dalam tubuh seperti Pocari Sweat.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi informasi tentang pentingnya asupan cairan tubuh yang tepat pada saat berpuasa. Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini juga diharapkan bisa diakses oleh masyarakat secara luas dan memberikan banyak manfaat, khususnya pada saat pandemi yang tengah melanda Indonesia,” kata Fachriza Fauzi Aldino selaku Brand Communication Executive Area Surabaya.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar