Ekbis

Satgas Pangan Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Kediri (beritajatim.com) – Tim Satgas Pangan Polres Kediri meninjau lokasi Pasar Pamenang Pare Kabupaten Kediri, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pangan saat menjelang hari raya Idul Fitri. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Disperindag Kabupaten Kediri dan TNI.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Kediri Iptu Rizkika Atmadha Putra menjelaskan secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Pasar Pamenang Pare di bulan ramadan menjelang lebaran masih stabil.

Seperti harga ayam sekarang sudah Rp 34 ribu per kilogram. Sebelumnya awal ramadhan kemarin informasinya mencapai 40 ribu per kg.

“Pantauan kami di pasar untuk harga cenderung stabil menjelang hari raya Idul Fitri ini” jelas Iptu Rizkika.

Diungkapkan Iptu Rizkika, ia mengimbau kepada para pedagang di Pasar Pamenang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Saya sampaikan untuk pakai masker selama aktivitas di pasar,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan di pasar Kabupaten Kediri. Untuk memantau harga kebutuhan pokok sampai hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu Rokimah salah seorang pedagang di Pasar Pamenang menuturkan bahwa harga ayam boiler di pasar sudah turun.

“Hampir satu Minggu kemarin tepatnya waktu pertengahan puasa. Harga udah turun, mulai 30 – 34 ribu,” ungkapnya.

Ia berharap harga ayam ini tidak akan naik, sampai hari Raya Idul Fitri. Agar tidak mengurangi pembelinya.

“Kalau harga mahal yang beli tak banyak mas. Jadi kalau bisa harganya jangan sampai naik,” jelas Rokimah Pedagang Ayam Boiler di Pasar Pamenang Pare. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar