Ekbis

Sandiaga Uno Ajari Tips Jadi Pengusaha Sukses Dihadapan Millenial Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Mantan Wagub DKI Jaya Sandiaga Uno sekaligus Calon Wakil Presiden Pilpres 2019, mengajari bagaimana menjadi pelaku usaha yang sukses dihadapan ratusan millenial Gresik.

Pemilik perusahaan investasi PT Saratoga Investama Sedaya itu, juga menceritakan pahit getirnya menjadi pelaku usaha.

“Saya dulu pernah bekerja di salah perusahaan terkenal lalu di PHK karena mengalami krisis,” ujar Sandiaga Uno di sela-sela Seminar Nasional Tantangan Menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang digelar di salah satu hotel bintang tiga di Gresik, Minggu (15/09/2019).

Masih menurut Sandiaga, belajar dari dirinya di PHK itu. Selanjutnya, terinspirasi membuka usaha sendiri yang dimulai dari tiga orang karyawan.

“Dari tiga karyawan itu, akhirnya berkembang pesat seperti sekarang. Jadi pelaku usaha atau enterpreneur jangan pernah takut. Saya pun pernah gagal berinvestasi di industri penerbangan, perkebunan maupun yang lain. Tidak lupa juga terus rendah hati dan mau berbagi kalau sudah sukses,” ungkapnya.

Sandiaga juga mengajak agar generasi millenial tidak malas berolahraga. Sebab, dengan bergerak aktif melalui olahraga bisa memunculkan zat endorfin dalam tubuh. Sehingga, muncul pikiran positif yang sangat diperlukan dalam dunia usaha.

“Pengusaha sukses itu tidak hanya membaca saja tapi juga berolahraga rutin supaya muncul pikiran positif, dan rasa optimis,” papar mantan Ketua Hipmi pusat itu.

Sementara itu, Pengurus Hipmi Gresik yang juga enterpreneur muda Septrianto Maulana mengatakan, kehadiran pengusaha sukses Sandiaga Uno di Gresik untuk menumbuhkan mindset para millenial yang semula mencari pekerjaan menjadi enterpreneur yang sukses.

“Bang Sandiaga Uno kami datangkan kesini supaya generasi millenial punya rasa optimisme jadi enterpreneur. Sehingga, bisa mengurangi pengangguran di Gresik,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar