Ekbis

Sambut Ramadan, Ponpes Pari Ulu Kediri Gelar Bazar Bebas Bea

Kediri (beritajatim.com) – Pondok Pesantren Pari Ulu yang ada di Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur memiliki tradisi berbeda dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan. Tradisi tersebut adalah menggelar bazar bebas bea untuk masyarakat umum.

Menurut Mustain Anshori, pengasuh Pondok Pesantren Puri Ulu, bazar ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan suci ramadan, sekaligus memotivasi masyarakat pelaku UMKM dalam menciptakan produk UMKM dan memasarkannya.

Ada ratusan warga yang datang untuk memadati bazar bebas bea di kawasan pesantren ini. Mereka rela berdesakan untuk mendapatkan berbagai macam makanan dan minuman secara gratis.

Dalam kegiatan ini, ada 29 pelaku UMKM yang dilibatkan untuk membagikan produknya secara gratis ke masyarakat. Mereka adalah warga sekitar pesantren yang sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya.

Bazar jelang ramadan ini sudah tiga kali digela di Pondok Pesantren Puri Ulu Kabupaten Kediri. Segala produk dalam bazar bebas bea tersebut, ludes hanya dalam kurun waktu satu jam. [nng/kun].

Apa Reaksi Anda?

Komentar