Ekbis

Samaview Apartemen Gandeng Marriot Kelola Hotel

Surabaya (beritajatim.com) – Satu lagi hotel, residence dan service residence bertaraf internasional akan hadir di perbatasan Karangploso dengan Kota Batu. Proyek bernama Samaview ini akan mulai dibangun semester 1 tahun ini yang menawarkan 3 pemandangan latar gunung sekaligus yakni Gunung Kelud, Gunung Kawi serta Gunung Arjuno.

Konsep terpadu dari Samaview ini akan menjadi konsep apartemen dan hotel bertaraf internasional pertama di Batu dan Kabupaten Malang. Tak tanggung-tanggung manajemen PT Indo Abadi Properti,  yang membangun Samaview menggandeng Courtyard Resort by Marriott untuk mengelola 200 unit kamar hotel. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak pada Sabtu (29/2/2020).

Sedangkan 400 unit apartemen sudah terjual 40 persen sebelum launching. Sedangkan 150 unit apartemen akan dikelola manajemen Samaview sebagai service residence atau disewakan. Menurut M Liman, Direktur Samaview pihaknya memang sengaja masih mengelola 150 unit service residence sehingga investasi dan keuntungannya terus berputar.

“Ini juga keuntungan bagi yang membeli unit apartemen Samaview sebab yang dijadikan hotel hanya 200 unit sedangkan kami punya MICE Sky yang menampung hingga 1.000 orang, tentu dilihat dari kapasitas kamar hotelnya kurang. Dampaknya, akan banyak yang menyewa apartemen juga dan ini investasi yang menarik bagi pemilik apartemen,” ungkap Liman.

Sementara itu Ivan Widarmana, Senior Director Hotel Development Asia Pasific Marriot Internasional mengaku jika Batu memang masih sangat kurang hotel berbintang yang bertaraf internasional. Saat ini baru Samaview menjadi Marriot Hotel internasional pertama di Jatim dengan konsep resort yang indah.

“Courtyard Resort by Marriott ini sendiri banyak dibuka di Bali. Dan kami sejak dulu sudah mengincar Batu karena Batu menjadi pusat wisata kedua setelah Bali. Beruntungnya kami bertemu Samaview yang memiliki lahan dan konsep pembangunan yang memperhitungkan view yang full sehingga ini adalah promosi kami untuk meningkatkan okupansi hotel di Samaview ini nanti,” tutur Ivan.

Ivan sendiri menjanjikan okupansi hotel yang menggiurkan yakni minimal 69 persen dan akan terisi penuh saat weekend. Sebab Marriot sendiri adalah jaringan hotel internasional yang memiliki 1,2 juta member yang loyal.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar