Iklan Banner Sukun
Ekbis

Sabet Predikat Pialang Teraktif, BPF Malang Edukasi Masyarakat Melek Investasi

BPF Malang sabet posisi teratas pialang teraktif.

Malang (beritajatim.com) – Bestprofit Futures (BPF) Malang kembali mendapat prestasi dengan menyabet posisi teratas pialang teraktif. BPF mengalahkan 270 pialang anggota Kliring Berjangka Indonesia (KBI) lainnya.

Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri mengatakan bahwa kunci keberhasilan mereka tak lepas dari kualitas dan eksistensi BPF sehingga meningkatkan kepercayaan para investor. Pada tiga bulan awal tahun ini, perusahaan mampu mengumpulkan total volume transaksi 29,113 lot atau mengalami kenaikan 39.90 persem dari tahun lalu. Pertumbuhan signifikan juga terlihat dari sisi jumlah nasabah yang menggapai 114 nasabah baru, naik 48,05 persen dari tahun lalu.

“Marketing yang baik bukan hanya dinilai dari sisi pengetahun produk, melainkan cara pelayanan terbaik pula. Dengan demikian, para nasabah ataupun calon nasabah akan merasa nyaman dan aman bertransaksi bersama BPF Malang,” kata Andri, Jumat (8/4/2022).

Soal Dunia investasi Andri mengungkapkan bahwa sektor ini semakin digemari dari segala generasi. Berinvestasi di perdagangan berjangka komoditi (PBK) dianggap pilihan tepat. Instrumen investasi ini memberikan peluang profit tinggi, meski terdapat risiko yang harus diperhatikan dan dipahami.

“Potensi profit bagi investor sangat tinggi di PBK. Namun, sebelum berselancar di instrumen investasi ini, para investor sebaiknya harus teredukasi secara benar. BPF Malang sebagai pialang legal dalam pengawasan Bappebti, hadir untuk mengedukasi investor agar dapat bertransaksi secara nyaman dan tidak terjebak di investasi bodong,” papar Andri.

Menurut UU Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2011, Perdagangan Berjangka Komoditi yang selanjutnya disebut Perdagangan Berjangka adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan jual beli Komoditi dengan penarikan Margin dan dengan penyelesaian kemudian berdasarkan Kontrak Berjangka, Kontrak Derivatif Syariah, dan/atau Kontrak Derivatif lainnya.

BPF Malang yang juga menjadi anggota Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) memperjualbelikan produk bilateral maupun multilateral. Multilateral adalah suatu mekanisme transaksi (jual/beli) antara banyak pihak dengan banyak pihak dengan sistem tawar-menawar secara terbuka di bursa. Sedangkan bilateral adalah transaksi yang hanya dilakukan oleh satu pihak dengan satu pihak yang biasanya terjadi di luar bursa atau dikenal dengan over-the-counter (OTC).

“Di antara berbagai produk investasi, Loco Landon Gold (Emas Berjangka) masih menjadi primadona bagi para investor. Adapun produk lain ialah Olein, Hang Seng, Forex, dan lain-lain,” tandasnya.

Andri menegaskan, BPF Malang terus mendorong masyarakat meningkatkan literasi investasi. Beberapa tips terhindar dari investasi bodong, yakni pastikan perusahaan berada di bawah naungan BAPPEBTI, adanya transparansi dalam transaksi dan harus ada spread dari setiap transaksi. [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar