Ekbis

 Rucika Bantu Pemkot Surabaya 800 Wastafel Cuci Tangan

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan fasilitas bagi para pejalan kaki di Kota Surbaya untuk melakukan cuci tangan gratis dengan menyediakan di beberapa titik kota.

Beberapa hal pendukung menjadi salah satu bentuk perwujudan untuk menekan angka penyebaran virus Corona di Surabaya salah satunya dengan Rucika dan Royal Kitchen Sink yang mencanangkan hidup sehat melalui cuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir pada kitchen sink portable di berbagai lokasi di Surabaya.

PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portable di Balai Kota mulai pukul 10.00 WIB. Acara ini merupakan rangkaian dari kepedulian Rucika akan kebersihan dan kesehatan masyarakat yang sudah menggunakan 800 wastafel yang terpasang di berbagai titik di kota Surabaya.

Secara simbolis, 2 wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diberikan oleh Bapak Daniel Tjoe selaku Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika kepada Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. Wali Kota Surabaya.

“Dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri mulai dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan” ujar Daniel Tjoe, Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika, Rabu (25/3/2020).

Diketahui virus Corona ini menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia membuat berbagai kalangan semakin sadar menggencarkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri.

Berbagai program pun dilakukan oleh pemerintah dan seluruh warga termasuk di kota Surabaya. Tri Rismaharini selaku walikota Surabaya yang terkenal aktif dengan berbagai gebrakan kegiatan kreatif yang mendorong massa untuk turut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah kota, seperti yang baru-baru ini dijalankan yaitu adanya Bilik sterilisasi Corona dan memasang 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya sekaligus mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik.[way/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar