Ekbis

RS Semen Gresik Gelar Pelatihan Rekam Medis

Gresik (beritajatim.com) – RS Semen Gresik (RSSG) menggelar pelatihan rekam medis kepada pegawai puskesmas di wilayah Kabupaten Gresik. Ada 30 petugas puskesmas mulai dari Kecamatan Tambak, Sidayu, dan Driyorejo, turut serta dalam pelatihan tersebut.

Kepala RSSG dr Tolib Bahasuan didampingi Manager Bidang Pelayanan Medis RSSG dr A. Asriningtyas, MARS menjelaskan rekam medis sekarang menjadi ujung tombak dan mempunyai andil besar suksesnya sebuah pelayanan pada sarana pelayanan kesehatan.

“Dengan melihat manfaat rekam medis baik dari aspek legal maupun aspek yang lainnya. Ke depan kami berharap petugas rekam medis baik di puskesmas atau disarana pelayanan kesehatan lain mampu memahami peran dan fungsinya dalam menyongsong era 4.0,” ujarnya, Jumat (14/02/2020).

Lebih lanjut dia menuturkan, melalui pelatihan ini nantinya saat melakukan observasi di lapangan ada kesamaan pandangan terhadap pelaksanaan pelayanan rekam medis pada pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Mohammad Tajuddin selaku Kepala Rekam Medis RSSG yang juga menjadi pemateri menuturkan, keberadaan rekam medis sangat penting guna memproduksi data, dan informasi dari hasil transaksi pelayanan kesehatan pasien.

“Semua informasi yang berkaitan dengan transaksi pelayanan pasien, mulai dari anamnesis, pemeriksaan fisik, penunjang, diagnose, tindakan serta pelayanan lain harus terekam secara lengkap dan jelas dalam sebuah rekam medis pasien. Karena itu, tantangan rekam medis kedepan sangat penting,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar