Ekbis

Rp 1,2 Miliar Alfamart Donasi Konsumen Untuk Anak Penderita Kanker

Surabaya (beritajatim.com) – Program donasi konsumen yang dilakukan Alfamart sepanjang tahun kini rasakan para anak-anak penyidap kanker di Rumah Kita Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) Surabaya. Totalnya secara nasional Alfamart selama bulan Juli saja mengumpulkan Rp 1,2 miliar lebih Donasi Konsumen yang sudah diberikan kepada 7 cabang YKAKI di Indonesia termasuk YKAKI cabang Surabaya.
Puluhan anak yang tinggal dan di rawat di Rumah Kita YKAKI maupun anak yang rawat jalan dan mendapat bantuan YKAKI menyambut dengan suka cita. Saat menyampaikan bantuan itu, mereka menggelar pentas seni khusus anak-anak penderita berbagai jenis kanker ini. Berbagai macam pertunjukan mulai dari tarian tradisional, puisi dan nyanyian hingga doa-doa ditampilkan para anak-anak penderita kanker ini laiknya anak normal lainnya.
Erry Prihartanto, Deputy Branch Manager Alfamart mengaku sangat berterimakasih pada pelanggan setia Alfamart yang telah mau mendonasikan rezeki mereka untuk anak-anak penderita kanker yang ada di YKAKI se Indonesia. Dan donasi ini bisa diberikan konsumen kapanpun sebab setiap bulannya penerima manfaat dari donasi konsumen Alfamart ini adalah yayasan yang berbeda-beda.
“Seperti donasi yang terkumpul pada Januari hingga Maret 2019 ini sudah kami berikan untuk BMCI dalam bentuk sembako. Di bulan April hingga Juni diberikan kepada Lazisnu dan diperuntukan untuk khitan massal, renovasi masjid, pengadaan MCK dan lainnya,” jelas Erry disela pemberian bantuan kepada YKAKI di Surabaya, Selasa (17/9/2019).
Dikatakan, program ini cukup membantu yayasan maupun Lembaga sedekah lainnya. Dan ditahun lalu pada 2018, Alfamart Donasi Konsumen ini mampu menggalang dana hingga Rp 7,5 miliar dan langsung disalurkan kepada yang berhak.
“Alfamart mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat,” akunya.
Hasil donasi itu setidaknya bisa meringankan biaya orang tua saat mengantarkan anaknya berobat untuk kesembuhan. Sekaligus fasilitas yang ada di rumah singgah bisa memberikan anak-anak waktu dan tempat yang menyenangkan walaupun dalam proses pengobatan di rumah sakit.
Erry menambahkan bahwa uluran tangan konsumen ini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.
Ketua YKAKI, Ira Soelistyo menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Salah satunya adalah Alfamart dengan program Donasi Konsumen yang digunakan untuk operasional Rumah Kita YKAKI.
Tidak semua daerah telah tersedia fasilitas pengobatan kanker yang memadai, sehingga mengharuskan untuk berobat di kota lain dan tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari. Rumah Kita YKAKI hadir untuk memberikan tempat sementara yang layak secara gratis bagi anak-anak penderita kanker dan keluarganya selama masa pengobatan tersebut.
“Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu untuk belajar dan bermain meski dalam masa pengobatan, rumah singgah YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak kesempatan tersebut,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar