Ekbis

Ritel Moderen Ubah Strategi Pemasaran

Surabaya (beritajatim.com)  – Pengunjung mall kini berkurang hingga 70 persen sejak pemerintah mengeluarkan himbauan sosial distancing. Dampaknya ritel moderen yang berada di dalam mall pun ikut lengang.

Salah satunya adalah PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang mempunyai ritel moderen bernama hypermart, Matahari, Foodmart, Primo, Hyfresh dan SmartClub, akhirnya mengubah strategi pemasaran mereka.

Dengan meluncurkan Park & Pickup, yang menawarkan pengantaran belanja kepada pelanggan langsung. Jaminannya pelanggan dapat membeli kebutuhan sehari-hari tanpa berinteraksi secara fisik dengan toko atau karyawannya.

Dimana pelanggan cukup memesan melalui platform Hypermart Online dan Chat & Shop by Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh dan SmartClub melalui whatsapp (Chat & Shop) dan barang yang dibeli akan diantar ke mobil mereka di tempat parkir yang ditentukan dimana toko beroperasi. Pelanggan tidak perlu keluar dari mobil mereka.

Layanan unik ini tersedia melengkapi layanan favorit, Hypermart Online dan Chat & Shop. Park & Pickup saat ini tersedia di toko Hypermart, Foodmart, Primo, Hyfresh dan SmartClub secara nasional untuk platform Chat & Shop serta di 20 toko di Jabodetabek untuk platform Hypermart Online selama jam operasional toko.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran secara elektronik dengan OVO terlebih dahulu untuk Hypermart Online untuk kenyamanan pembayaran touchless atau dengan uang tunai, OVO, kartu debit dan kartu kredit di tempat parkir yang ditunjuk saat memesan dari Chat & Shop.

Dengan memiliki layanan ini, pelanggan sekarang dapat membeli lebih banyak jumlah barang di luar batasan pengiriman ke rumah dari Hypermart Online dan Chat & Shop.

Pelanggan masih tetap melakukan pembelian dari Hypermart Online dan Chat & Shop untuk pengiriman ke rumah dari pukul 9 pagi sampai 8 malam setiap hari di seluruh toko.

“Meskipun bertambahnya pusat perbelanjaan tutup, seluruh toko Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh & SmartClub tetap buka untuk melayani pelanggan di dalam gedung mal. Berbagai informasi ditempatkan di sekitar mal-mal yang ditutup untuk menginformasikan pelanggan bahwa mereka masih bisa memasuki area mal itu dan berbelanja kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar Danny Kojongian, Director -Corporate Secretary & Public Relations MPPA.

Ditegaskan keseluruhan penawaran Hypermart Online, Chat & Shop dan Park & Pickup melengkapi upaya Perseroan dalam menyediakan alternatif belanja yang aman.

Perseroan juga terus  menegakkan protokol pembersihan dan kebersihan di semua toko untuk menyediakan lingkungan belanja di dalam toko yang aman bagi pelanggannya.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar