Ekbis

Reagenda Pelatihan WUB di Pamekasan Ditunda Pasca PPKM Darurat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelaksanaan program pelatihan bagi Wirausaha Baru (WUB) di kabupaten Pamekasan, dijadwalkan digelar pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dicabut oleh pemerintah pusat.

Padahal pelaksanaan pelatihan salah satu program prioritas yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di bawah kepemimpinan Bupati Badrut Taman, juga kembali siap digelar. Namun terpaksa ditunda karena adanya PPKM Darurat akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019.

Terlebih informasi terbaru, pemberlakukan PPKM Darurat kembali diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Sekaligus memastikan pelaksanaan program pelatihan yang bertujuan mencetak 10 ribu pengusaha baru terpaksa tertunda dan dipastikan molor dari jadwal semula.

“Sebenarnya kemarin kami sudah mau melaksanakan program pelatihan (WUB), tapi karena ada PPKM dan ada fasilitator yang sakit, kita evaluasi lagi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker)┬áPamekasan, Supriyanto, Rabu (21/7/2021).

Dari itu, pihaknya juga memastikan pelaksanaan pelatihan program priorotas yang juga dikenal dengan sebutan Saputangan Biru, baru bisa digelar pasca PPKM Darurat dicabut. “Untuk saat ini kita tengah mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk pelaksanaan pelatihan ini. Sehingga nantinya bejalan sesuai harapan bersama,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun saat ini, situasi maupun kondisi begini tidak bisa dipaksakan. Sementara kita investarisir dulu, apalagi berbagai tahapan sudah kita laksanakan dan sudah siap digelar. Sehingga harus kita kembali evaluasi,” jelas Supriyanto.

Selain itu, pihaknya juga berencana menerapkan kebijakan lain jika terdapat peserta yang berhalangan mengikuti program pelatihan. “Jadi peserta yang tidak bisa ikut karena sakit atau lainnya, nanti kita ganti dengan peserta baru. Sebab pelaksanaan pelatihan ini juga kita terapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar