Ekbis

Rayakan Valentine, KAI Daop 8 Bagikan Ratusan Bunga untuk Penumpang

Surabaya (beritajatim.com) – PT KAI Daop 8 tak ketinggalan untuk merayakan hari valentine. Manajemen Daop 8 sengaja menyediakan 500 bunga dan cinderamata boneka kepada para penumpang kereta api di Stasiun Gubeng.

Selain pembagian bunga dan boneka, para penumpang kereta api di Gubeng juga dihibur atraksi Pantomin dari sanggar seni Kota Malang. Atraksi pantomin kali ini mengusung tema “Kasih Sayang Harus Dengan Perbuatan, Bukan Cuman Hanya Ucapan Saja”.

Alunan lagu-lagu romantis mengiringi atraksi dari 2 orang pantomim di hall Stasiun Surabaya Gubeng. Selain beratraksi, pemain pantomin juga berinteraksi dengan para penumpang baik yang sedang menunggu di stasiun, maupun di atas kereta api. Sambil sesekali membagikan sekuntum bunga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para penumpang yang telah menggunakan jasa layanan transportasi massal berbasis rel tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian bunga kepada para penumpang di Stasiun Gubeng. Ini sebagai wujud terima kasih kita kepada para pelangan setia, atas kecintaannya melestarikan transportasi massal berbasis rel dengan cara menjadi pelanggan setia pengguna kereta api dalam mobilisasi kesehariannya,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya disela-sela kegiatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa menjadi sarana hiburan tersendiri bagi para penumpang kereta api di Stasiun Gubeng. Juga agar semakin nyaman dan menikmati suasana hiburan di stasiun mirip seperti suasana hiburan di mall.

Berbagai layanan tambahan kenyamanan ini disajikan dengan tujuan, agar bisa semakin meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan jasa layanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya. Tercatat, terjadi peningkatan jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya setiap tahunnya. Di 2017, jumlah penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya berjumlah 10.315.954 orang (selama 1 tahun), kemudian di 2018 jumlahnya naik 9,5 % menjadi 11.292.719 orang (selama 1 tahun).

Sementara kalau berdasarkan periode bulannya, maka peride Januari 2019, jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mencapai 978.346 penumpang (selama 1 bulan). Angka ini merupakan tertinggi dibandingkan pada periode Januari tahun-tahun sebelumnya. Seperti periode Januari 2018 yang mencapai 893.107 penumpang (selama 1 bulan), dan pada periode Januari 2017 dengan angka 849.978 penumpang (selama 1 bulan).

Stasiun Gubeng sendiri, merupakan stasiun terpadat dari 52 stasiun yang masuk wilayah kerja PT KAI Daop 8 Surabaya. Total pada 2018, jumlah total penumpang yang naik dari Stasiun Gubeng mencapai 2.456.426 orang. Jumlah tersebut terdiri dari penumpang kelas Eksekutif 704.985 orang, kelas Bisnis 233.860 penumpang, kelas Ekonomi 914.182 penumpang, dan kelas ekonomi Lokal 606.399 penumpang. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar