Ekbis

‘Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima,’ Resto Q5 Steak and Bowl Sapa Warga Mojokerto

Resto Q5 Steak and Bowl di Jalan Majapahit No 233 Kota Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Di tengah pandemi Covid-19, Resto Q5 Steak and Bowl justru membuka cabang yang ke 12. Menawarkan steak dengan harga ramah di kantong dengan tagline ‘Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima’, Resto Q5 Steak and Bowl menyapa warga Kota Mojokerto.

Berada di Jalan Majapahit No 233, ada tiga jenis sajian daging steak yang ditawarkan di Resto Q5 Steak and Bowl. Mulai dari daging sapi, ayam dan ikan. Dengan harga mulai dari Rp10 ribu, Resto Q5 Steak and Bowl mulai buka pukul 10.00 WIB hingga pukul 2100 WIB, kecuali hari Jumat mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Sama dengan usaha kuliner M2M dan Go Fish, pengelolaan Q5 Steak and Bowl juga menggunakan sistem waralaba. Bisnis kuliner yang dikelola H Mohammad Ali ini menggunakan sistem waralaba dengan beberapa pengusaha dari beberapa latar belakang. Sementara para karyawan merupakan warga lokal Mojokerto.

Owner Q5, H Mohammad Ali mengatakan, Q5 Steak and Bowl adalah steak viral di Kota Mojokerto. “Sempat kemarin disegel Satpol PP karena proses, SLO belum terbit dan alhamdulillah hari ini kita bisa buka lagi di sini. Terima kasih kepada Pemkot Mojokerto, pihak kepolisian dan instasi terkait sehingga kita bisa buka lagi,” ungkapnya, Rabu (15/9/2021).

Di Resto Q5 Steak and Bowl, pengunjung bisa menikmati steak di tempat yang nyaman dan pelayanan yang baik dengan harga terjangkau. Menurutnya, di saat pandemi seharusnya justru harus bangkit karena banyak tiarap karena dampak pandemi. Namun karena orang pasti butuh makan yang merupakan kebutuhan wajib dan mendasar sehingga harus dipenuhi.

“Kenapa selama pandemi ini malah gencar untuk buka, karena saya secara pribadi meyakini bahwa kalau kita ikhtiar penuh. Allah akan memberikan jalan, Man Jadda Wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh, insya Allah akan berhasil. Kedua memang ini merupakan motivasi yang kuat, justru di saat pandemi ini kita harus bangkit,” katanya.


Gus Ali (sapaan akrab, red) menjelaskan, pelayanan di Resto Q5 Steak and Bowl disajikan secara cepat, dengan harga hemat dan terjangkau. Sehingga diharapkan meski dibuka di tengah pandemi Covid-19, menu steak yang biasanya ada di hotel bintang lima bisa dinikmati masyarakat umum dengan harga terjangkau.

“Cabang ke 12 ini, ada di tempat yang cukup luas. Ada sekitar 2 ribu meter2, tempat ini ada di tengah jantung Kota Mojokerto. Dekat dengan akses apapun, Stasiun, pusat perbelanjaan sehingga ini membawa tantangan khusus untuk lebih sempurna dan pelayanan. Bisa makan steak dengan harga terjangkau, ini magnet kita,” ujarnya.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 jika membuka bisnis baru atau mengembangkan bisnis, menjadi resiko besar. Akibatnya banyak yang tiarap di tengah pandemi Covid-19 sehingga ia menggunakan sistem waralaba. Dengan berbagai resiko tersebut jika dilakukan bersama-sama maka resiko akan semakin kecil.

“Untuk cabang di Mojokerto, separuh warga lokal karena memang kita ingin budayakan lokal. Suplayer lokal, SDM juga lokal, kita juga berbagi dengan teman-teman lokal. Sedekah dengan masyarakat sini, pajak dengan pemerintah sini. Ada tarik menarik, ada simbiosis mutualisme di Kota Mojokerto ini. Pegawai 100 persen warga Mojokerto,” pungkasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar