Ekbis

Rahasia Bengkel Ketok Magic

Surabaya (beritajatim.com) – Bengkel ketok magic. Dari namanya saja sudah sering membuat orang penasaran. Mampu mereparasi kendaraan yang penyok dengan mulus, praktisi bengkel jenis ini sering lekat dengan aroma mistis. Benarkah demikian?

Untung, pengelola bengkel ketok magic di wilayah Semolowaru-Surabaya menyebutkan bahwa praktek perbengkelan yang Ia lakoni sama sekali jauh dengan magic atau mistis. “Jadi karena pas ngerjakan pintunya ditutup, jadi orang penasaran yang berpikiran yang tidak-tidak. Aslinya tidak ada magic,” jelasnya.

Proses pengerjaan di dalam bengkel ketok magic, menurut Untung kurang lebih sama seperti di bengkel-bengkel resmi. “Karena ya ditutup itu tadi Mas. Kan orangnya jadi nggak tahu,” bebernya. “Mau di dalam disobek, lalu dilas seperti di bengkel resmi juga orang nggak tahu,” lanjut Untung.

Di sisi lain, alat-alat yang digunakan menurut pria paruh baya ini menjadi ciri khas khusus bengkel ketok magic. “Ada palu, sama plat besi buat teter,” katanya. “Kita juga dari segi harga relatif lebih murah Mas. Jauh lebih murah malah,” pungkasnya. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar