Ekbis

Putus Rantai Covid-19, Transaksi Cashless E-Wallet Andalan Petrokimia Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Untuk menekan penyebaran Covid-19 di masa pandemi. Berbagai cara pemerintah sudah dilakukan termasuk diantaranya melakukan transaksi keuangan non tunai. Seperti yang dilakukan badan usaha mikro dan menengah Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG).

Anak usaha produsen pupuk regional itu mengkedepankan layanan non tunai E-Wallet bagi seluruh anggotanya saat melakukan transaksi demi memutus mata rantai di masa pandemi Covid-19.

Selain mengkedepankan transaksi non tunai. Koperasi tersebut juga mengharuskan anggotanya, dan masyarakat menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat bertransaksi.

Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menuturkan, seluruh anggotanya bertransaksi menggunakan E-wallet mobile di merchant manapun di seluruh Indonesia yang menyediakan layanan QRIS. Transaksi hanya dilakukan melalui screening QRIS dari ponsel pemilik akun K3PG Mobile atau cashless.

“Beberapa daerah di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Gresik merupakan daerah dengan status oranye atau penularan Covid-19 risiko sedang. Kendati demikian masih ada penambahan kasus Covid-19 tiap harinya. Keberadaan E-wallet ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19,” tuturnya, Rabu (25/11/2020).

Ia menambahkan, keberadaan pabrik pupuk skala regional merupakan objek vital negara yang tidak boleh terganggu operasional bisnisnya dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Apalagi ditengah wabah Covid-19.

“E-wallet menjadi bentuk perlindungan terhadap anggota kami sebagai upaya membentengi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Masih menurut Rohmad, fitur E-wallet bersinergi dengan lembaga perbankan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu Bank DKI. Sehingga, fitur E-wallet ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi, tapi juga jaminan keamanan.

“Dalam waktu segera kami juga melengkapi dengan fitur Belanja Online dan Pinjaman Online. Semua kebutuhan Anggota kedepan cukup dipenuhi melalui smartphone yang ada di genggaman tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kredit, UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengapresiasi telah diberi kepercayaan dalam memberikan kemudahan, dan keamanan bertransaksi. Ia pun berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut di karya-karya inovatif berikutnya.

“Saya berterima kasih karena menjadi bagian dari kemajuan K3PG dan memberikan perlindungan terhadap karyawan Petrokimia Gresik untuk suksesnya ketahanan pangan nasional melalui layanan E-wallet ini,” pungkasnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar