Ekbis

Pusat Handphone di Surabaya Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah saat PSBB

Surabaya (beritajatim.com) – Saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dalam waktu dekat diberlakukan di Kota Surabaya, semua harus tunduk terhadap aturan. Tidak terkecuali, pusat perdagangan alat komunikasi, Plaza Marina.

Padahal, pusat jual-beli handphone di Surabaya itu selama pandemi Covid-19, mengalami penurunan transaksi hingga 60 persen. Meski begitu, pedagang tetap bertahan dan harus mengikuti anjuran pemerintah.

“Sementara masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak pemerintah provinsi dan kota, kita hanya menunggu ketentuan yang ditetapkan saja,” papar General Manager Plaza Marina Surabaya, Fransisca Maria , Kamis (23/4/2020).

Walaupun demikian, Plaza Marina sudah menerapkan berbagai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid 19. Diantaranya mulai diberlakukan kawasan wajib masker dan penyemprotan disinfektan secara rutin. Selanjutnya di setiap pintu masuk telah disediakannya delapan wastafle untuk mencuci tangan. “Protokol lain, para pengunjung juga harus diukur suhu tubuh sebelum memasuki kawasan pusat perbelanjaan,” paparnya.

Untuk upaya pengoptimalan pencegahan selama pandemi, pihaknya juga telah memberlakukan pemangkasan jam operasional mall.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar