Ekbis

Punya Akhlak Baik, Ansor dan Banser Daftar NUJek Tak Perlu SKCK

NUJek ajak Ansor dan Banser NU jadi mitra.

Malang (beritajatim.com) – Nusantara Ojek atau NUJek mengajak Ansor dan Banser Nahdatul Ulama (NU) untuk bergabung menjadi member NUJek. Untuk anggota Ansor maupun Banser yang ingin menjadi driver ojek online tidak perlu menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) karena dianggap memiliki akhlakul karimah atau akhlak baik.

Area Manager NUJek Malang, Chairul Jamil mengatakan, keistimewaan untuk warga nahdliyin ini diberikan karena NUJek merupakan produk santri dari warga nahdliyin juga. Untuk itu anggota Ansor maupun Banser diajak menjadi mitra NUJek baik sebagai driver atau sebagai penjual makanan ataupun usaha lain yang ada dalam aplikasi.

“Anggota Ansor dan Banser tidak perlu ngurus SKCK bila gabung NUJek. Kartu anggota NU dan kartu anggota Ansor dan Banser cukup. Karena kita yakin, semua anggotanya memiliki kepribadian yang baik. Insyallah sudah akhlakul karimah. Sehingga bila belum punya SKCK tidak usah mengurus,” kata Jamil, Senin (9/3/2020).

Jamil menyebut bahwa pendiri NUJek adalah para alumni pondok pesantren yang merintis usaha menjadi start up. Kebetulan latar belakang para pendiri NUJek adalah warga Nahdliyin. Sehingga NUJek ingin turut serta mengajak warga Nahdliyin lainnya bekerja dan berwirausaha karena tidak hanya driver NU Ride dan NU Taxi, tapi juga di sektor perhotelan, penginapan, rental mobil, jasa antar barang, dan restoran atau outlet.

“NUJek juga menjamin asuransi para driver. Keuntungan lainnya menjadi mitra NUJEK adalah pembagian hasil 85 persen untuk mitra, dan 15 persen untuk perusahaan. Kami ingin menambah pemasukan juga untuk anggota Ansor dan Banser,” papar Jamil.

Sementara itu, Ketua PC Ansor Kota Malang Ahmad Farih Sulaiman mengatakan sebagai dukungan terhadap NUJek dia mengimbau semua anggotanya untuk melakukan aksi bela NUJek. Aksi ini bukan turun ke jalan, namun berbondong-bondong daftar menjadi mitra NUJek. Anggota Ansor di Kota Malang saat ini berjumlah seribu anggota lebih.

“Ini bisa memberdayakan ekonomi kader Ansor dan Banser. Karena memang pure produk santri NU. Kita lakukan bela NUJek, Karena yang punya santri jadi menjadi sebuah kewajiban. Mungkin kita akan lebih besar ke merchant karena banyak yang punya usaha,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar