Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pudak Galeri Gresik Segera Dibuka Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Pusat Produk Unggulan dan Aneka Kuliner (Pudak) Galeri Gresik, segera dibuka lagi. Gedung ini sempat vakum 1,5 tahun lebih akibat pandemi covid-19.

Sesuai rencana, Pudak Galeri Gresik tersebut akan dibuka pada 28 Oktober 2021. Saat ini, gedung di Jalan Pahlawan itu sedang dilakukan renovasi ringan. Nantinya, Pudak Galeri akan berubah konsep.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Pemkab Gresik Agus Budiono menuturkan, tengah ada perbaikan di Pudak Galeri. Yakni penyesuaian dengan konsep baru nantinya. Sebab, Pudak Galeri mendatang tidak berkonsep stan-stan seperti sebelumnya. Melainkan berkonsep seperti minimarket.

“Iya, jadi kumpul jadi satu tidak dipisah stan stan seperti sebelumnya. Sehingga, produk yang masuk bisa semakin banyak,” tuturnya, Kamis (14/10/2021).

Agus menjelaskan terkait dengan ini pihaknya sendiri tidak membatasi produk UMKM Gresik yang bisa berjualan di Pudak Galeri. Namun untuk bisa berjualan disana, perlu mengikuti prosedur seleksi. Misalnya lolos hak paten.

Sejauh ini kata dia, sudah mengantongi 40 produk UMKM Gresik yang telah lolos verifikasi tersebut. Mereka nanti bisa berjualan di Pudak Galeri saat dibuka 28 Oktober mendatang.

“Kami masih membuka apabila ada UMKM yang akan berjualan disana,” ujarnya.

Seperti diberitakan, sudah 1,5 tahun lebih Pudak Galeri berhenti beraktifitas karena masa pandemi. Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mendorong agar sentra UMKM itu sebagai salah satu pendongkrak roda ekonomi paska pandemi ini. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar