Ekbis

PTPN XII Bagikan Ratusan Paket Sembako

Surabaya (beritajatim.com) – Diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala  Besar (PSBB) di Surabaya membuat masyarakat menengah ke bawah semakin sulit mendapat nafkah. Diantaranya tukang becak, pedagang asongan hingga buruh yang diliburkan karena pabriknya harus berhenti sementara.
Hal ini membuat PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) bersama sejumlah Direksi dan karyawan Kantor Direksi PTPN XII Surabaya  membagikan ratusan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Krembangan serta pedagang asongan, tukang ojek hingga tukang becak.
Adapun bantuan yang disalurkan adalah sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, teh Rolas dan sarden. Tak hanya itu saja tim Kelurahan Krembangan Selatan juga mendapatkan alat semprot disinfektan, bahan disinfektan. Sehingga tak hanya menjamin kebutuhan warga terdampak Covid-19 saja tetapi juga menjaga agar lingkungan mereka terbebas dari virus.
Menurut Direktur Utama PTPN XII, M Kholidi,  bhakti sosial bertajuk “PT Perkebunan Nusantara XII Peduli Covid-19” ini adalah murni dari sumbangan direksi dan karyawan PTPN XII. Bahkan jajaran direksi rela di potong gajinya demi memberikan bantuan untuk masyarakat sekitar kantor  PTPN XII.
“Hari ini kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar kami. Tak hanya itu saja kami juga memberikan masker kain agar warga juga semakin peduli pada kesehatan mereka,” beber Kholidi.
Ditambahkan, PTPN XII ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak
ekonominya karena pandemi Covid-19, terlebih lagi sekarang sudah bulan Ramadhan dan penerapan PSBB oleh pemerintah Jatim, khususnya Kota Surabaya.
Sebelumnya PTPN XII juga telah memberikan sejumlah bantuan ke beberapa Daerah di Jawa
Timur, salah satunya program Kementerian BUMN yakni pendirian dan koordinator Posko Satgas Penanganan Bencana Nasional Covid-19 wilayah Banyuwangi bersama perusahaan  BUMN lain.
“Hari ini Posko Satgas Covid-19 Banyuwangi bersama PT Pelindo III, PT PLN dan 14 BUMN Cabang Banyuwangi lainnya akan mendistribusikan bantuan APD dari donasi beberapa perusahaan BUMN pusat ke Rumah Sakit Blambangan – Banyuwangi. Diserahkan langsung ke Bupati Banyuwangi”, tandasnya.[rea]




Apa Reaksi Anda?

Komentar