Ekbis

PTPN X Tawarkan Jasa Pembuatan Pabrik Gula 

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Direktur PTPN X, Aris Toharisman

Surabaya (beritajatim.com) – Tahun 2021, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X membuat inovasi dan diversifikasi bisnis jasa guna menjawab kebutuhan pasar khususnya di dunia industri. PTPN X meresmikan workshop Nusantara Maintenance Facility (NMF), Selasa (16/2/2021) di Pabrik Gula Djombang Baru, Jombang.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Direktur PTPN X, Aris Toharisman dan disaksikan secara virtual oleh Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara, Mahmudi ini merupakan diversifikasi bisnis jasa yang menawarkan pelayanan, perawatan, serta pemenuhan sparepart, baik untuk pabrik gula sesaudara dan pabrik gula di PTPN lain, maupun industri sejenis.

Jenis perawatan yang ditawarkan meliputi inverter, NonDestructive Testing (NDT), balancing, allignment, dan Pesawat Uap Bejana Tekan (PUBT). NMF juga menyediakan jasa pembuatan sparepart seperti cane cutter, cakar ampas, as pen rantai dan lain-lain.

“Adanya Nusantara Maintenance Facilities  (NMF) diharapkan mampu meningkatkan daya saing PTPN X ke depan. NMF dilengkapi dengan peralatan canggih dan didukung dengan teknisi yang telah tersertifikasi,” jelas Aris.

Teknisi yang tergabung di NMF telah memiliki berbagai sertifikasi, antara lain Tim NDT telah tersertifikasi NDT level II & Ultrasonic Test dan Tim PUBT telah tersertifikasi AK3 PUBT Disnakertrans. Peralatan canggih yang dimiliki NMF meliputi laser allignment dengan hasil keakuratan yang tinggi, digital balancing untuk memudahkan aplikasi di on site, thickness meter untuk assessment tube boiler, hingga plasma cutting.

Aris menambahkan, keunggulan yang dimiliki tersebut mampu membuat NMF unggul dan mampu bersaing dengan bisnis sejenis lainnya. Ke depannya, NMF akan terus menjaring pasar lebih luas, khususnya di PTPN Group maupun industri sejenis lainnya.[rea/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar