Ekbis

PT STP JAPFA Group Bantu Asupan Gizi Nakes 5 RS Lawan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak cara dilakukan untuk berbuat baik di tengah pandemi Covid-19. PT Suri Tani Pemuka (STP), yang merupakan anak perusahaan PT JAPFA  COMFEED Tbk menggandeng dua pembudidaya ikan nila di Sidoarjo dan ikan patin di Tulungagung.

“Ada total sebanyak 2,6 ton ikan nila dan patin yang kami beli dari pembudidaya ikan di Sidoarjo dan Tulungagung, yang mengaku kesulitan dalam penjualan ikannya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kami ingin memberikan asupan gizi untuk tenaga kesehatan (nakes) di lima RS di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik (Surabaya Raya) berupa asupan dengan bahan baku ikan,” kata Marketing dan Sales Manager Fish Feed Aquafeed Gresik (PT STP), Aminudin, S.Pi kepada wartawan di Posko Donasi RS Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya saat menyerahkan 5.100 pax nasi kotak, Kamis (14/5/2020).

Perusahaan yang bergerak di bidang pakan ikan ini juga ingin mengkampanyekan gerakan makan ikan untuk meningkatkan imunitas tubuh para tenaga kesehatan dan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan asupan gizi dengan lauk ikan nila dan patin ini sudah tiga kali dilakukan. Ada lima RS rujukan Covid-19 yang kami suplai. Yakni RS Ibnu Sina Gresik, RS Siti Hajar Sidoarjo, RSUD Sidoarjo, RSUA Surabaya dan RSU dr Soetomo Surabaya. Masing-masing ada rinciannya sendiri. Total sekali pengiriman adalah 2.100 pax nasi kotak dengan lauk ikan disesuaikan dengan jumlah tenaga medis. Jika tiga kali dilakukan, sudah 6.300 pax nasi kotak yang kami salurkan,” tuturnya.

Pihaknya juga membantu pasokan ikan untuk kebutuhan dapur umum di Kodam V/Brawijaya dan Kodim Gresik. “Sebenarnya kami ada 3 ton ikan. Dengan kami membantu 2,6 ton berupa lauk ikan untuk lima RS, kami masih ada sisa 400 kg. Sekitar 100 kg ikan patin untuk Gresik dan sisanya 300 kg ikan untuk Kodam V/Brawijaya,” pungkasnya.


Terpisah  R. Artsanti Alif  Vice President Head of Social Investment PT JAPFA COMFEED Tbk menambahkan  di Masa Covid-19, dokter dan perawat telah bekerja keras menyelamatkan nyawa dengan risiko tertular.

“Karena itu JAPFA berkomitmen memberikan mereka makanan dengan nutrisi yang baik,” tandasnya.

Perusahaan mendistribusikan makanan ready to eat di Jatim sebanyak 6.300 pack (ikan, telur, nasi, buah), untuk Jabar : 65.000 pack (menu yg sama), Jabodetabek : 13.000 pack (ayam, telur & sayur juga buah), Banten : 4.700 pack.

“Kami memberikan 1 ton ikan juga telur diberikan kepada Dapur Umum dan di Lampung sebanyak 10.500 pack (ikan, telur, sayur & buah). Harapan kami apa yang dilakukan perusahaan akan memudahkan frontliners di bulan Ramadhan sehingga mereka tetap bugar saat bertugas,”pungkasnya.(tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar