Ekbis

PT Solusi Bangun Indonesia Berikan Edukasi di Lingkungan Sekitar Pabrik Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Meluasnya penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Indonesia, mendorong inisiatif instansi pemerintah dan swasta untuk terus melakukan langkah-langkah pencegahan sebagai antisipasi penularan wabah ini.

Begitu juga manajemen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban yang turut andil memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan upaya pencegahan dimulai dari diri sendiri, dengan memberikan bantuan fasilitas cuci tangan (wastafel) dan seperangkat media informasi Covid-19 ke masyarakat sekitar.

Bantuan ini didistribusikan SBI Tuban melalui 6 desa di sekitar area operasional dengan pelibatan bidan setempat dalam melakukan penilaian kebutuhan.

Wastafel yang dibagikan direncanakanakan dipasang di Balai Desa, Polindes, Pos Satgas Covid-19 level desa dan atau lokasi lainnya yang dianggap berpeluang besar diakses masyarakat setempat. Sedangkan media informasi yang diberikan berupa spanduk dan pamflet yang berisi berbagai informasi tentang Covid 19 dan nomor darurat yang bisa dihubungi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap oleh Trayudi Darma, GA and Community Relations Manager Pabrik Tuban kepada kepala desa dan perangkat desa setempat.

Trayudi mengatakan, kondisi ini perlu untuk disikapi bersama agar semakin banyak masyarakat yang peka dan peduli terhadap bahaya dari virus corona.

Trayudi juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan terus menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh melalui asupan gizi yang cukup, serta mengikuti himbauan physical distancing dengan mengurangi kegiatan di luar rumah. [air/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar