Ekbis

Properti Membaik Usai Pilpres, Ini Alasan Gunawangsa Lakukan Topping Off di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Pemilihan umum yang berlangsung aman pada 17 April 2019 lalu. Diyakini membuat pasar properti lebih bergairah. Terlebih lagi, perekonomian yang cenderung stabil, dan positif akan meningkatkan kepercayaan diri pasar untuk segera merealisasikan pembelian properti.

Direktur PT Gunawangsa Putra Perkasa yang juga pengelolah Gunawangsa Gresik Superblock, Triandy Gunawan mengatakan, usai pelaksanaan Pilpres 2019 memberi kepastian kepada investor seperti kami. Dimana, kerjasama antara swasta dengan pemerintah terkait dengan pembangunan infrastuktur sudah on the track. Karena itu, kami berharap dengan ekonomi yang stabil serta keamanan yang kondusif. Diyakini pasar properti kembali bergairah lagi.

“Perlambatan kemarin karena banyak aksi wait and see. Khususnya, kalangan investor. Sekarang mulai bergairah terlebih dengan komitmen pemerintah untuk meneruskan program pembangunan infrastruktur yang sudah dan akan berjalan. Kita semua tentu paham, saat pengembangan infrastruktur seperti saat ini merupakan moment yang pas untuk membangkitkan kembali pasar properti,” katanya usai topping of Tower A Ceremony Gunawangsa Gresik Supperblock, Senin (22/07/2019).

Lebih lanjut Triandy Gunawan mengatakan, pasar properti saat ini juga diperhatikan oleh pemerintah. Sebab, segmen tersebut menjadi mesin penggerak pembangunan infrastuktur. Belum lagi, banyaknya kemudahan yang ditawarkan pengembang dan perbankan mendorong masyarakat terhadap kebutuhan properti sangat besar.

“Alasan itulah yang membuat kami melakukan investasi di Gresik. Melalui topping off tower A harapannya menjadi penyemangat bagi stake holder, dan kedepannya investasi lebih bernilai lagi dengan akan membangun area kawasan komersial,” ujarnya.

Ia menambahkan, total nilai investasi Gunawangsa Gresik Superblock ini mencapai Rp 500 miliar. Dana tersebut untuk pembangunan proyek tower A hingga D sebanyak 1000 unit. Dari jumlah itu, 70 persennya sudah sold out.

“Kami optimis sisa yang 30 persen itu bisa tercover tahun depan. Pasalnya, selain harganya yang cukup terjangkau bagi kantong masyarakat. Lokasi yang strategis dekat dengan exit jalan tol Gresik-Surabaya yang membuat Gunawangsa Group tidak main-main menggarap proyek Gunawangsa Gresik Superblock,” tambahnya.

Dengan dilakukannya topping off itu, juga akan diikuti dengan progres tower selanjutnya. Sehingga, siap diserahterimakan, dan beroperasional secara penuh pada 2020. “Kami juga akan membangun kawasan area komersial di tower D. Saat ini, komunikasi intensif dengan tenant ternama sudah dilakukan. Pasalnya, kami masih memiliki luas lahan 4,3 hektar,” pungkas Triandy Gunawan. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar