Ekbis

Properti Luar Negeri Justru Lebih Murah

Surabaya (beritajatim.com) – Image harga dan biaya hidup lebih mahal di luar negeri ternyata tak sepenuhnya benar. Buktinya beberapa properti justru dapat dibeli dengan harga bersaing dan mereka yang sudah melakukan DP untuk properti yang akan dibeli pun sudah mendapat jaminan izin tinggal di luar negeri.

 

“Bahkan konsumen masih bisa mendapatkan izin tinggal, bekerja dibeberapa negara seperti Dhubai, Malaysia bahkan Australia,” jelas Managing Director Galaxy Sumatra, Henry Nugroho.
Hal ini yang membuat dua perusahaan konsultan properti, Galaxy Property dan Raywhite Platinum Group, bersinergi menggelar pameran produk properti luar negeri ‘World Property Insight’ di Main Atrium Galaxy Mall 1 Surabaya. Pameran yang berlangsung pada 18-24 November 2019 itu merespon tingginya permintaan pasar atas produk properti di sejumlah negara terutama menjelang akhir tahun 2019.
“Surabaya adalah salah satu pembeli yang potensial tetapi mereka lebih banyak menahan uang mereka di Bank. Padahal harga properti di luar negeri lebih masuk akal dibanding Surabaya sendiri” jelas Hendry.
Kondisi itu juga ditangkap oleh pengembang asing sebagai peluang untuk membidik mereka untuk mau mengalihkan dananya untuk menginvestasikan produk properti di luar negeri dengan berbagai kemudahan.
“Pameran yang berlangsung 7 hari ini tidak hanya untuk membidik investor, namun juga dalam rangka mengedukasi konsumen tentang menariknya berinvestasi di luar negeri dan memberikan informasi mengenai peluang tinggal, bekerja dan sekolah di luar negeri,” tutup Henry usai pembukaan pameran ‘World Property Insight’ di Main Atrium Galaxy Mall 1 Surabaya, Senin (18/11/2019).
Pameran properti internasional tersebut menghadirkan puluhan properti dari Australia, Malaysia, Dubai, Spanyol, Siprus, Grenada Singapura dan Indonesia yang Bali dan Gili Trawangan.
Sejumlah developer yang digandeng pada pameran kali ini antara lain produk properti dari Crown Group Sydney, Sincerity Group Perth, GMG Spanyol, Tamara Group Bali, First Dream Gili Trawangan, Pafilia Group Siprus, Range Development Grenada, Princess Cove Johor Bahru.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar