Ekbis

Progres Pengerjaan Pasar Legi Capai 50 Persen

Pembangunan Pasar Legi sudah mulai pada pembangunan konstruksi lantai tiga. (foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – PT. Adhi Persada Gedung (PT APG) siang malam terus melakukan pengerjaan pasar legi. Kini progres pembangunan konstruksinya sudah akan menyentuh lantai tiga. Ratusan karyawan dan sejumlah alat berat seperti crane dikerahkan untuk pembangunan yang dimulai pada bulan Februari lalu itu.

“PT APG menerapkan tiga sif bagi para karyawannya dalam pembangunan pasar legi ini,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro (Disperdakum) Ponorogo Addin Andanawarih, Selasa (23/6/2020).

Saat pandemi Covid-19 mulai merebak sekitar bulan April lalu, PT APG sempat mengajukan permohonan tambahan waktu dua bulan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). Pengajuan tambahan waktu sampai Februari 2021. Bupati Ipong Muchlissoni juga ditembusi surat tersebut. Namun, Addin belum mengetahui permohonan itu disetujui atau tidak oleh Kementrian PUPR.

“Untuk penerapan physical distancing, PT. APG mengurangi karyawannya, namun durasi kerjanya sama yakni melakukan tiga sif,” katanya.

Addin menyebut selama ini tidak ada kendala yang berarti dalam pengerjaan proyek yang menelan biaya Rp 133 miliar itu. Cuaca di bumi reyog dalam beberapa minggu ini juga cerah. Kelak, kalau Ponorogo zona hijau, pengerjaan pasar legi bisa dikebut lagi. Dia optimistis PT APG bisa menyelesaikan pembangunan pasar legi ini setidaknya pada bulan Februari 2020. Dia meminta masyarakat Ponorogo mendoakan semoga pengerjaannya lancar tanpa kendala yang berarti.

“Progres pembangun pasar legi ini kurang lebih sudah mencapai 50 persen. Saat ini PT APG sedang melaksanakan pekerjaan kontruksi untuk lantai tiga,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar