Ekbis

PLN Tawarkan Layanan Pengganti Genset

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi Anda pengusaha event organizer atau penyelenggara acara,  yang membutuhkan daya listrik lebih besar untuk keperluan acara besar, PT  PLN (Persero) menawarkan layanan terbarunya yakni Power Bank Express Service.

Layanan baru Power Bank Express Service ini menawarkan pasokan listrik yang cukup besar dengan biaya jasa yang lebih murah dibandingkan harus menyewa genset seperti yang selama ini dilakukan oleh para pembuat event.

Menurut hani Pette, pendiri POS Entertainment, salah satu pengusaha Event Organizer, jika dihitung menggunakan genset akan lebih untung. Sebab genset membutuhkan solar sebagai bahan bakar. Hitungannya, setiap liter solar diperkirakan menghasilkan listrik 3 Kwh. Dengan harga solar non subsidi sekitar Rp 9.000,00 per liter, berarti harga listrik dari genset adalah Rp 3.000,00 per Kwh.

“Harga tersebut di luar biaya sewa genset.  Kita terus terang membutuhkan sumber listrik yang selain terjamin dapat diandalkan pasokannya selama acara, juga harganya terjangkau,” ungkap Dhani Pette, pendiri POS Entertainment yang di antaranya bergerak di bidang event organizer, promotor musik, dan manajemen artis.

Sedangkan layanan baru ini hanya dikenakan biaya Rp 1.600,00 per Kwh. Dhani puas karena tim PLN selalu siap sedia ketika diajak rapat dengan tim tata suara, tata cahaya, dan lainnya demi mengamankan pasokan listrik saat konser berlangsung.

Hal yang sama diungkapkan Hariyadi Sukamdani, pengusaha nasional yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Hariyadi menilai penggunaan Power bank express power service dari PLN sangat cocok untuk pengusaha yang banyak bergerak di luar ruang, seperti event organizer.

“Sebab, kebutuhan luar ruang sangat membutuhkan dukungan daya listrik yang kerap kali tidak tersedia sebanyak di dalam gedung. Bisa buat acara pernikahan, konser dan acara luar ruang lainnya,” tandas Hariyadi. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar