Iklan Banner Sukun
Ekbis

PLN Salurkan Bibit Pisang Cavendis ke Petani Srikaton Tulungagung

Tulungagung (beritajatim.com) – PT PLN Persero UPT Madiun terus menggencarkan sosialisasi edukasi kepada masyarakat terkait keamanan dalam penggunaan ketenagalistrikan. Upaya ini dijalankan dalam sejumlah kegiatan, salah satunya Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Seperti yang dijalankan di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. PLN menyerahkan sejumlah bibit pisang Cavendis kepada para petani.

Pejabat K3L ULTG Kediri, Agus Adi Ansyah, mewakili Manajemen PT PLN UPT Madiun mengatakan, penyerahan TJSL tersebut bertujuan agar masyarakat tidak menanam tanaman yang nantinya dapat mengganggu penyaluran tenaga listrik. Seperti menanam pohon sengon di dekat transmisi listrik.

“Penggantian pola tanam ini ditujukan agar menjaga jarak aman di sekitar jaringan, sehingga tidak membahayakan penyaluran energi listrik dan masyarakat sekitar,” ucap Agus Adi Ansyah.

Penyerahan TJSL tersebut dibarengi dengan sosialisasi bahaya bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik. Hal ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan kelistrikan di lokasi tempat tinggal mereka.

Ketua Kelompok Tani Rukun Indah Misenan mengaku berterima kasih kepada PT PLN yang telah peduli terhadap pengembangan usaha perkebunan di Desa Srikaton.

“Dengan demikian, ke depan daerah di sekitar SUTET ini menjadi perkebunan buah pisang yang bernilai ekonomis,” katanya. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar