Ekbis

Pinjaman Modal Pemegang KPP Sudah Capai Rp 6,8 Miliar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro menarget pemegang Kartu Pedagang Produktif (KPP) pada 2020 sebanyak 31 ribu pedagang. Para penerima program diharapkan bisa menyebar di 28 kecamatan.

“Kita terus upayakan semua pedagang mendapatkan KPP sampai tuntas,” ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan, Sukaemi, Rabu (4/3/2020).

Dia mengaku, dari saat pertama launching KPP, pihaknya langsung melakukan pendataan pemohon KPP baru. Selain itu, memberikan pelayanan modal usaha ke PD BPR. “Saat ini, pinjaman sudah mencapai sekitar Rp 6,8 miliar,” tukasnya.

Sementara untuk tahun 2020, target pemegang KPP di Bojonegoro sebanyak 31.000 Pedagang. Itupun melalui beberapa tahap verifikasi. Jumlah tersebut, bisa saja tersebar di 28 Kecamatan.

“Kita benar-benar memfokuskan untuk memenuhi target hingga 31 ribu pedagang di seluruh Bojonegoro tahun ini,” pungkasnya.

KPP ini, menurut dia, bisa untuk pengajuan pinjaman modal juga pelatihan pembuatan produk maupun pelatihan manajemen pengelolaan yang fokus dalam pengembangan SDM bagi pedagang.

“Di dalam KPP ini tidak hanya Dinas Perdagangan saja, ada Dinas Kesehatan dan bentuk KPP bisa berupa pelatihan dari Disperinaker seperti manajemen usaha dan lain-lain,” pungkasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar