Iklan Banner Sukun
Ekbis

Petrokimia Gresik Salurkan Ratusan Hewan Kurban di Masjid dan Mushola

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, Petrokimia Gresik menyalurkan ratusan hewan kurban di sejumlah masjid maupun mushola yang berasa di ring satu perusahaan.

Ada 16 ekor sapi dan 98 ekor kambing senilai Rp 882,6 juta didistribusikan secara simbolis ke masyarakat. “Sebelum hewan kurban disalurkan baik hewan kurban sapi maupun kambing telah dipastikan kesehatannya oleh dokter hewan. Sehingga, layak dan aman dikonsumsi,” ujar Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satryo Annurogo, Minggu (10/07/2022).

Diakui Dwi Satryo, wabah penyakit mulut dan kuku (PKM) masih terjadi di Jawa Timur, sehingga untuk menghindari risiko saat dikonsumsi dan mencegah penularan virus ini, pihaknya telah memastikan kesehatan hewan kurban yang disalurkan.

Bantuan hewan kurban ini lanjut dia, merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang menjadi agenda rutin setiap Hari Raya Idul Adha dan tahun ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke 50 perusahannya.

“Bantuan hewan kurban tahun ini memiliki makna yang sangat besar, karena menjadi wujud syukur perusahaan atas dukungan masyarakat terhadap Petrokimia Gresik selama 50 tahun berdiri,” ujarnya.

Adapun 16 sapi kurban Petrokimia Gresik didistribusikan untuk Masjid Nurul Huda (Desa Roomo), Masjid Roudlotul Abror (Desa Roomo), Masjid Roudlotul Jannah (Kelurahan Tlogopojok), Masjid Karomah (Kelurahan Lumpur); Bale Pesusukan (Kelurahan Lumpur); Masjid Maslakul Hidayah (Kelurahan Ngipik); Masjid Nurul Huda (Kelurahan Karangturi), dan Masjid Hidayatur Rohman (Kelurahan Karangpoh).

Sedangkan, 98 ekor kambing kurban didistribusikan untuk masjid, musala, balai nelayan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Non-Governmental Organization (NGO), dan media.

Pengurus Masjid Maslakul Hidayah Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik, Suistono mengapresiasi penyaluran hewan kurban yang rutin setiap tahun dilakukan. “Alhamdulillah, kami kembali mendapatkan bantuan sapi kurban. Kondisi hewannya sangat sehat dan dagingnya bagus. Untuk pembagian, daging akan kita bagikan kepada warga Kelurahan Ngipik,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar