Ekbis

Petrokimia Gresik Peroleh Sertifikat Anti Penyuapan

Gresik (beritajatim.com) – Petrokimia Gresik (PG) memperoleh sertifikat anti penyuapan atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016.

Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi PT ASR International Indonesia Certification (ASRICERT Indonesia) dan berlaku selama tiga tahun sejak 1 Juli 2020.

Dirut Rahmad Pribadi mengapresiasi dukungan seluruh insan di korporat beserta stakeholder dalam penyelenggaraan perusahaan yang bersih dan berintegritas di perusahaan yang dipimpinnya.

Penerapan sertifikat ini dapat menumbuhkan budaya anti penyuapan di perusahaan, sehingga menciptakan keunggulan dibandingkan dengan kompetitor.

“Melalui sertifikasi ini, reputasi baik perusahaan dan kepercayaan stakeholder kepada Petrokimia Gresik pun diharapkan semakin meningkat dan profesional,” ujarnya, Senin (13/07/2020).

Dari sisi bisnis, lanjut Rahmad Pribadi, SMAP dapat meminimalisasi potensi financial losses. Sehingga proses bisnis di perusahaan akan semakin efisien dan dapat meningkatkan daya saing bagi produk Petrokimia Gresik.

“Harapannya dengan adanya SMAP ini, potensi tindakan yang melanggar hukum dapat diminimalisasi,” ungkapnya.

Adapun tindak lanjut dari penerapan SMAP, perusahaan akan menjalankan usaha dengan berpedoman pada 4 NO’s, yaitu No Bribery (tidak boleh ada suap-menyuap), No Kickback (tidak boleh ada komisi), No Gift (tidak boleh ada hadiah yang tidak wajar), dan No Luxurious Hospitality (tidak boleh ada jamuan yang berlebihan). [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar