Iklan Banner Sukun
Ekbis

Petrokimia Gresik Gelontor 11.812 Paket Imun ke Warga Ring Satu

Gresik (beritajatim.com) – Perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik (PG), menggelontor 11.812 paket imun senilai Rp 1,2 miliar ke warga ring satu di sembilan desa/ kelurahan.

Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satryo Annurogo menuturkan, bantuan ini diberikan guna membantu masyarakat di sekitar perusahaan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Di tengah pembatasan ini, masyarakat harus senantiasa menjaga imun guna meminimalisasi penularan Covid-19. Untuk itu, bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian PG kepada masyarakat sekitar perusahaan,” tuturnya, Jumat (6/08/2021).

Paket imun yang dibagikan ke warga ring satu berisi beras, masker medis dan vitamin. Bantuan tersebut selanjutnya didistribusikan kepada 11.812 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Roomo (1.200 KK), Kelurahan Tlogopojok (2.177 KK), Kelurahan Lumpur (1.869 KK), Kelurahan Karangturi (1.372 KK), Kelurahan Karangpoh (977 KK), Kelurahan Sukorame (1.800 KK), Kelurahan Ngipik (523 KK), Kelurahan Kroman (1.350 KK) dan Kelurahan Sukorejo (544 KK).

“Tentu banyak masyarakat yang terdampak secara finansial. Meskipun tidak memenuhi seluruh kebutuhan, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat di tengah PPKM,” ungkap Dwi Satryo.

Ia menambahkan, bantuan tersebut tidak hanya untuk menjaga kebutuhan pangan dan vitamin harian terpenuhi, tapi juga mensosialisasikan pemakaian masker. Sebab, apabila masyarakat patuh memakai masker maka penyebaran covid-19 dapat lebih dikendalikan.

“Kendati vaksin covid-19 telah mulai diberikan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Gresik, kita semua harus tetap meningkatkan kesadaran diri, disertai sikap sabar dan disiplin dalam menjalankan protokol 5M,” katanya.

Selain bantuan diatas, PG juga terus meningkatkan reaktivasi ‘air separation plant (ASP) yang nantinya akan menghasilkan 23 ton oksigen perhari. Pabrik ini nantinya akan menyuplai kebutuhan oksigen medis untuk rumah sakit di Gresik dan Jatim.

Sementara itu, Rusdiyanto, Kepala Desa Roomo mengapresiasi inisiatif Petrokimia Gresik. Ia mengungkapkan paket imun yang diberikan perusahaan kepada warga Roomo di masa PPKM sangat tepat untuk membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami berharap Petrokimia Gresik semakin sukses, agar sesuai dengan komitmen manajemen bahwa semakin maju perusahaan, semakin besar pula manfaat yang diberikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Lurah Tlogopojok, Mohamad Iqbal. Dirinya, menyatakan bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi warga yang tidak mampu, dan terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

“Bantuan paket imun sekaligus sembako ini bisa membantu warga dalam pemenuhan pangan sehari-hari dan menjaga imun untuk menurunkan risiko penularan Covid-19,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar