Ekbis

Putus Mata Rantai Covid-19

Petrokimia Gresik Gandeng 100 Tempat Ibadah

Gresik (beritajatim.com) – Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Petrokimia Gresik yang notabene sebagai kordinator Satgas Covid-19 BUMN Jawa Timur. Sebagai bentuk keseriusannya, perusahaan tersebut menggandeng 100 pengelolah tempat ibadah di sekitar perusahaan.

Ada 100 tempat ibadah yang tersebar di Gresik. Mulai dari masjid, gereja, pura hingga musala. Semuanya diberi bantuan serta edukasi mengenai pencegahan Covid-19.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono menuturkan, setiap tempat ibadah menerima bantuan berupa cairan disinfektan, yaitu karbol sebanyak tiga liter, sabun cair satu liter, hand soap lima botol, handsanitizer tiga botol, serta banner yang berisikan pesan terkait pencegahan corona.

“Paling utama, kami memberikan edukasi, dan mengajak untuk bersama-sama melakukan praktik pencegahan penularan virus Covid-19,” tuturnya, Senin (20/4/2020).

Upaya ini menjadi semakin penting, mengingat Kabupaten Gresik memiliki kasus konfirmasi Covid-19 terbesar ke-empat di Jatim setelah Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan. Wilayah Gresik juga merupakan satu dari tiga wilayah di Jatim yang saat ini mengusulkan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Menteri Kesehatan.

“Kami menyadari, untuk menghadapi pandemi ini dibutuhkan gerak bersama dan kesadaran dari semua pihak. Untuk itu, Petrokimia Gresik terus merajut kebersamaan dengan berbagai elemen termasuk tempat-tempat ibadah di sekitar perusahaan,” ungkap Yusuf.

Yusuf berharap program tersebut dapat berkontribusi mencegah dan memperlambat penularan Covid-19, sehingga pandemi nasional ini dapat segera berakhir. “Petrokimia Gresik siap membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mengambil berbagai tindakan yang diperlukan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar