Ekbis

Pesta Durian di Malang Jadi Berkah Bagi Pedagang

Pengunjung pesta durian di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Warga Malang sedang menggandrungi musim panen awal durian. Pesta durian di halaman parkir Transmart, Malang pun menjadi jujukan bagi pecinta buah berkulit tajam ini.

Setidaknya ada 20 stan berjualan buah durian. Pedagang ini bukan hanya dari Malang tapi juga dari berbagai daerah di Jatim, seperti Pasuruan, Lumajang, Jember, hingga Banyuwangi. Promo yang ditawarkan untuk menyambut buah durian ini beragam. Salah satunya beli Rp100 ribu dapat tiga biji buah durian lokal.

“Di awal-awal gini durian Malang belum panen, mungkin bulan depan. Yang dijual ini durian Jember. Lambau, Gendul, Silaron, harganya mulai Rp100 ribu dapat 3 sampai Rp200 ribu untuk jenis montong,” kata Mochamad Hasan, Minggu, (12/1/2020).

Pesta durian digelar sejak Jumat, (10/1/2020) hingga Minggu. Hasan mengaku dalam sehari membawa 1.500 biji buah durian. Hasan sebenarnya memiliki lapak di sekitar Dinoyo, namun di pesta durian kali ini dia ingin menjemput bola atau mencari pelanggan baru buah durian.

Salah satu pengunjung pesta durian asal Bondowoso, Naufal mengaku sengaja datang ke pesta durian untuk menantikan promo-promo menarik. Selain membeli durian, dia juga ingin melihat lomba makan durian yang diadakan oleh penyelenggara pesta durian.

“Saya beli yang Rp100 ribu dapat satu. Karen saya ingin yang enak sekalian, dapat montong lokal dengan harga segitu. Dagingnya juga tebal, beli satu dimakan bareng-bareng sama teman-teman,” papar Naufal.

Sementara itu, Manager Customer Service Transmart Malang, Yurike Fitriana menyebut ada sekitar 30 ribu buah durian yang dijual setiap harinya di pesta durian ini. Dikatakan Yurike, pesta durian digelar karena memasuki musim awal panen durian, dimana warga Malang sedang menggandrunginya.

“Untuk memeriahkan musim durian tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli lah. Durian punya pecinta yang loyal, kebetulan ini musim durian. Kadang kan ada yang bingung beli dimana yang enak, nah untuk itu kita datangkan penjualnya langsung dan bisa memilih,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar