Ekbis

Perusahan Cokelat dan Kakao di Gresik Raih Penghargaan

Perwakilan perusahaan PT Cargill Indonesia saat menerima penghargaan dari KPPBC Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) tipe Madya Pabean B Gresik mengganjar perusahaan cokelat dan kakao. Yakni, PT Cargil Indonesia. Pemberian ini diberikan karena perusahaan yang masuk kawasan berikat tersebut dinilai masuk kategori tertib laporan kepabeanan.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya B Gresik, Bier Budy Kismulyanto menuturkan, penilaian ini berdasarkan kegiatan kepabeanan selama setahun terakhir.

“Ada sejumlah aspek oleh tim KPPBC Gresik secara obyektif. Kami berharap melalui penilaian tersebut menjadi penyemangat bagi industri di Gresik dan Lamongan untuk melaksanakan kegiatan usaha yang patuh dan taat pada regulasi kepabeanan,” tuturnya, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu, Agung Ektika selaku Suply and Chain Manager, PT Cargill Indonesia – Cocoa and Chocolate mengatakan, apresiasi ini dijadikan parameter untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan aturan dan kebijakan terkait kepabeanan.

“Ini menjadi cambuk bagi jajaran PT Cargill Indonesia dalam melaksanakan kegiatan kepabeanan menjadi lebih baik dan patuh,” katanya.

Ia menambahkan, di masa pandemi Covid-19, perusahaannya menerapkan sejumlah strategi agar tetap terus bergerak mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Strategi tersebur diantaranya intensif, integritas, insentif serta imunisasi.

“Kami terus bergerak dan mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar