Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pertamina Sediakan Layanan Kesehatan di Jalur Tol Trans Jawa wilayah Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus bekerja sama dengan Pertamedika menempatkan 3 posko layanan kesehatan yang berada di rest area Km. 626 dan 792 jalur A arah Jakarta ke Surabaya serta Km. 66 jalur A arah Surabaya ke Malang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Area Manager Communication & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani, dalam keterangan persnya pada Rabu (27/4).

“Posko kesehatan merupakan layanan tambahan dari Pertamina yang bertujuan untuk memberikan layanan fasilitas kesehatan kepada para pemudik seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat serta pemeriksaan umum lainnya oleh para dokter dan petugas medis. Selain itu juga terdapat ambulance dengan fasilitas lengkap,” ujar Deden.

Sementara itu, salah satu posko kesehatan Pertamina Patra Niaga di Km. 626 A juga telah dikunjungi oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Dr. Yanti Herman, pada Selasa (26/4/2022) kemarin. Menurutnya, dengan adanya partisipasi dari Pertamina memberikan layanan fasilitas kesehatan maka diharapkan kegiatan mudik tahun 2022 dapat berjalan lancar.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Pertamina dengan didirikannya layanan posko kesehatan ini. Kami memang sangat mengharapkan partisipasi dari seluruh instansi yang memiliki fasilitas kesehatan untuk saling integrasi dengan pemerintah daerah agar kegiatan mudik dapat berjalan dengan baik,” ungkap Dr. Yanti.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kepada konsumen dan pemudik, Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus juga telah mengaktifkan posko satga RAFI (Lebaran Idul Fitri) semenjak tanggal 11 April kemarin hingga 10 Mei 2022 nanti.

“Selain adanya 3 posko fasilitas kesehatan tersebut, Pertamina juga menyiagakan stok di seluruh Terminal BBM dan LPG di Jatimbalinus serta menambah jam operasional di 256 SPBU serta 7.118 unit agen dan outlet LPG siaga, Pertamina Patra Niaga wilayah Jatimbalinus juga menambah fasilitas di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa 10 kiosk Pertamina Siaga, 100 motorist dan 9 unit SPBU kantong,” tambah Deden.

“Melalui Satgas RAFI (Ramadhan Idul Fitri) yang akan dimulai pada bulan Ramadhan, Pertamina Patra Niaga di Jatimbalinus berkomitmen memenuhi kebutuhan energi berupa BBM dan LPG sehingga konsumen tidak perlu khawatir. Namun, kami juga menghimbau jika konsumen mengalami kesulitan mendapatkan pasokan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Contact Center 135 atau informasi melalui aplikasi MyPertamina,” pungkas Deden.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar