Ekbis

Pertamina dan Pemkab Pamekasan Bersama Wujudkan Langit Biru

Pamekasan (beritajatim.com) — Kepedulian akan pelestarian alam khususnya untuk membantu terciptanya ekosistem yang lebih baik kembali digiatkan oleh Pertamina. Salah satunya adalah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersinergi melakukan penanaman Pohon Ketapang di 13 kecamatan.

Sebanyak 600 bibit pohon disebar di seluruh kecamatan Kab. Pamekasan. Program ini diharapkan dapat jalan beriringan dengan kontribusi positif masyarakat yang telah menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas.

“Dengan dilakukannya penanaman pohon diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kualitas udara di langit Kab. Pamekasan secara khusus dan Madura secara umum,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pada acara simbolis penanaman yang dilakukan di area Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir, Sumber Batu, Pamekasan.

“Pertamina selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, termasuk pada hari ini merupakan lanjutan dari Program Langit Biru yang sudah dilaksanakan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kabupaten Pamekasan,” Dalam kesempatan yang sama turut hadir Sales Area Manager (SAM) Retail Wilayah Surabaya Raya dan Madura, Addieb Arselan.

Deden juga menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Adapun dengan kegiatan ini berjalan dengan baik, harapannya di masa yang akan datang juga akan mendukung program-program kerja SKPD terkait, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan juga Dinas Perhubungan di Kab. Pamekasan dan juga pihak-pihak lainnya.

“Dengan adanya kepedulian dari masyarakat terkait pengurangan emisi gas buang, menjaga kelestarian lingkungan, Program Langit Biru membantu anak dan cucu kita di masa yang akan datang dapat merasakan nikmatnya udara bersih dan sehat seperti yang kita dapat nikmati hari ini,” tutup Baddrut.[rea/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar