Iklan Banner Sukun
Ekbis

Permintaan Meningkat, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sidoharjo Naik

Lamongan (beritajatim.com) – Ramadan berlangsung dua pekan, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Lamongan masih stabil. Seperti yang terjadi di Pasar Sidoharjo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan.

Pantauan beritajatim.com, Sabtu (24/04/2021) siang, beberapa kebutuhan pokok yang diincar masyarakat di antaranya cabai, bawang, tomat, gula pasir, dan daging. Untuk harga kebutuhan pokok tersebut diketahui mulai mengalami kenaikan.

Di Pasar Sidoharjo harga cabai merah besar naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu per kilogram dan harga cabai lalapan dari Rp 20 ribu naik jadi Rp 25 ribu per kilogram. Bawang merah dari Rp 24 ribu jadi Rp 25 ribu per kilogram, sedangkan bawang putih dari Rp 21 jadi Rp 25 ribu per kilogram.

“Kalau harga cabai sama bawang naik. Kentang juga naik, tadinya Rp 14 ribu jadi Rp 15 ribu. Sedangkan tomat harganya turun, tadinya Rp 10 ribu jadi Rp 8 ribu sekilonya,” kata Sutri, seorang pedagang di Pasar Sidoharjo.

Sedangkan untuk daging sapi dan daging ayam harganya masih stabil, terhitung sejak seminggu kemarin. Untuk satu kilogram daging sapi Rp 100 ribu dan daging ayam Rp 38 ribu.

Sementara itu, Sumirah (51) salah seorang pembeli menuturkan, jika sudah hal yang wajar tiap menjelang lebaran harga-harga kebutuhan pokok di pasar merangkak naik. “Kalau mau lebaran ya sudah biasa mas, harganya naik. Tapi yang penting naiknya mendingan, tidak terlalu tinggi,” ujar Sumirah.

Meningkatnya permintaan masyarakat jelang lebaran diyakini jadi salah satu penyebab sejumlah harga kebutuhan pokok tersebut mengalami kenaikan. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar