Ekbis

Perjuangan Pedagang Berhasil, Pasar Hewan di Jember Kembali Buka

Jember (beritajatim.com) – Perjuangan paguyuban pedagang hewan ternak berhasil. Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengizinkan 11 pasar hewan ternak untuk dibuka.

Sesuai kesepakatan, pasar hewan mulai beroperasi sejak Jumat (15/5/2020) kemarin. “Saya sudah kawal pembukaan pasar hewan Kecamatan Rambipuji dengan standar dari Gugus Tugas Covid-19. Pertama, adanya hand sanitizer maupun tempat cuci tangan, pemakaian masker dan yang tak bermasker tak boleh masuk pasar, serta jaga jarak,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Hewan Ternak Jember Ahmad One Prastiyono.

Selanjutnya, secara bertahap, pasar hewan di Kecamatan Kencong dan pasar Sabtuan juga dibuka dengan mematuhi prosedur penanganan Covid-19, Sabtu (16/5/2020). Namun, menurut Prastiyono, pedagang dan pembeli hewan ternak dari luar Jember dilarang masuk dan terlibat transaksi di pasar.

“Kita harus hormati. Dalam kondisi seperti ini kami tak bisa menyalahi aturan. Yang penting bagi pedagang, pasar masih buka dan kami bisa beroperasi untuk menghidupi anak dan istri,” kata Prastiyono. Selain itu jam buka pasar dibatasi, dipangkas satu hingga dua jam operasional. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar