Ekbis

Perajin Kediri Terima Pesanan Papan Nama Meja Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Kediri (beritajatim.com) – Di era teknologi informasi yang cepat seperti sekarang ini, media menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan informasi dan mempromosikan produk. Bahkan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk berdagang online.

Apalagi kondisi pandemi covid 19 yang mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja, penggunaan media sosial semakin meningkat. Dengan mengunggah produk-produk UMKM secara update di media sosial, tak sedikit pelaku UMKM Kabupaten Kediri yang kebanjiran pesanan dari luar daerah.

Mohammad Sugiono misalnya. Warga Pehkulon, Kecamatan Papar tersebut baru-baru ini mendapatkan pesanan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sebelumnya Bupati dan Wabup Kediri juga memesan papan nama meja.

Pria yang akrab dipanggil Mohak itu bercerita, saat ia bekerja mengukir seperti biasanya, tiba-tiba mendapat telfon dari nomor yang tidak dikenal. Ternyata telfon tersebut dari salah satu pegawai kementerian yang memesan papan nama untuk meja kerja Menteri Sandiaga Uno.

“Saya pun terkejut, ukiran dari orang kampung seperti saya terdengar hingga tingkat menteri. Saat itu orangnya bilang untuk membuat ukiran yang bagus. Dan saya buatkan ukiran bermotif burung garuda lambang Negara RI,” ceritanya.

“Sedangkan Mas Ditho (Bupati Kediri) dan Mbak Dewi (Wabup Kediri) memesan ukiran yang sama tapi bermotifkan tentang alam,” terangnya sambil mengukir.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu promosi baik itu melalui media sosial, media cetak dll. Saya baru sadar ternyata media sosial sangat membantu dari segi pemasaran,” pungkas Mohak. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar