Ekbis

Penumpang Kapal Kini Bersyukur, Cukup Pakai GeNose Sudah Bisa Ikut Berlayar

Surabaya (beritajatim.com) – Penumpang kapal laut dari Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak kini bernafas lega. Sebab mereka tak perlu lagi merogoh kantong lebih banyak lagi untuk melakukan tes rapid antigen yang lebih mahal dan tak nyaman.

Kini sebagai syarat aman Covid-19, para penumpang cukup melakukan tes GeNose yang biayanya hanya Rp 30.000 dan dalam 2 menit hasilnya bisa langsung didapatkan.

“Sebelumnya untuk bisa berlayar, kami harus tes Antigen dulu, tidak nyaman, karena hidung disogrok dan bayarnya Rp 225 ribu setiap tes antigen. Padahal kami memilih menggunakan kapal laut karena harga tiketnya lebih murah dibandingkan pesawat. Namun dengan GeNose jauh lebih murah dan nyaman,” ungkap Moh Fadli, salah seorang penumpang kapal, Sabtu (17/4/2021).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Edi Priyanto, yang berharap dengan adanya tes GeNose ini bisa meringankan biaya yang dikeluarkan oleh penumpang.

“Malah keluhan lain yang banyak kami terima, para penumpang banyak yang takut di ambil sampel dari hidung. Dan kami harap dengan GeNose ini pemumpang lebih enjoy,” beber Edi.

Layanan Ge-Nose C19 di Pelabuhan Tanjung Perak dapat diakses setiap hari oleh para calon penumpang kapal laut mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB. Para calon penumpang kapal cukup menunjukkan tiket kapal laut sebagai syarat untuk dapat melakukan pemeriksaan Ge-Nose C19.

“Sementara ini kami sediakan 2 unit alat dengan kapasitas pemeriksaan kurang lebih 200 orang per hari. Jika dirasa perlu maka tidak menutup kemungkinan jumlah alat akan ditambah,” lanjutnya.

Pelindo III juga menyediakan ruang isolasi yang diperuntukkan bagi calon penumpang yang memperoleh hasil positif dari pemeriksaan Ge-Nose C19. Selanjutnya bagi mereka akan diarahkan untuk menuju fasilitas pemeriksaan rapid antigen secara mandiri untuk validasi hasil. Jika masih kedapatan positif maka calon penumpang tersebut tidak diperkenankan masuk ke dalam fasilitas terminal penumpang.[rea]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar