Ekbis

Penjualan Meningkat, Produk Kesehatan Imogen Paling Diburu Saat Pandemi

Para Imopreneur asal Kediri saat merayakan HUT ke 4 Imogen.

Malang(beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 membuat penjualan produk kesehatan milik Perusahaan kosmetik dan kesehatan, Imogen meningkat 100 persen. Propolis menjadi produk yang paling diminati oleh masyarakat untuk kebutuhan kesehatan.

“Tentunya omzet kami meningkat. Terutama produk propolis yang laris diburu konsumen. Saat pandemi penjualan rata-rata per bulannya mencapai 4 ribu kotak, biasanya hanya 2 ribu kotak,” kata Imopreneur asal Kediri, Laily Demiati saat perayaan HUT ke-4 Imogen di Malang.

Pengusaha Imogen itu mengatakan, pandemi Covid-19 justru membuat para pengusaha memaksimalkan penjualan online. Bahkan karena penjualan yang cukup pesat dia mendapat hadiah rumah mewah seharga Rp500 juta dari CEO Imogen Rudhie Choirudin atas penjualan.

“Kita kuatkan sistem online ini karena saat pandemi sangat memudahkan pemasaran kita. Kebetulan produk yang kami jual 80 persen adalah produk kesehatan,” ujar Laily Demiati.

Sementara itu, CEO Imogen, Rudhie Choirudin mengatakan, perusahaan miliknya merupakan bisnis semacam MLM. Dia mengajak para pemula untuk gabung menjual produk dalam negeri. Seperti yang dijual oleh Imogen. Menurutnya, penjualan produk dalam negeri akan membantu pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya.

“Saya lihat sayang sekali kalau kita jual produk asing karena devisa yang akan keluar itu banyak banget. Saya pikir, seandainya ada yang dari Indonesia, orang yang berkecimpung di dalamnya akan dapat keuntungan juga. Dari supplier, pabrik, petani binaan, manajemen, mitra bisnis, dan paket penjualan. Mereka akan kecipratan dari perputaran bisnis yang kita buat saat ini,” papar Rudhie.

Rudhie mengatakan dalam menjalankan bisnis produk kecantikan dan kesehatan mereka mengusung filosofi melayani dengan tulus. Harapannya bisnis yang mereka lakukan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan berhasil.

“Kalau kita pikir bisnis hanya tentang uang, maka akan ada perpecahan, kedengkian antar orang. Kita harus memberikan manfaat. Produk Imogen sekarang diserap di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Mulai Makasar, Gorontalo, Jayapura, Kediri, Blitar, Bandung, Lampung, Riau, Banjarmasin dan daerah lainnya,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar