Ekbis

Pengusaha Beras di Jember Urunan 11 Ton

Jember (beritajatim.com) – Persatuan Pengusaha Penggiling Padi dan Beras (Perpadi) patungan mengumpulkan 11 ton beras untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Beras tersebut didistribusikan melalui Kepolisian Resor Jember. Patungan beras ini akan terus dilakukan ke depan. “Ada 35 pengusaha padi dan beras di Jember yang ikut,” kata Ketua Perpadi Yohanes Suwarno, Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya, Perpadi juga mendistribusikan beras kepada warga melalui TNI Komando Distrik Militer 0824. Yohanes mengatakan, pihaknya akan menggandeng elemen-elemen di masyarakat. “Kebetulan sekarang di Polres Jember,” katanya.

Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono mengatakan, total terkumpul 50 ton beras dari kalangan internal dan eksternal untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh polisi. Tahap pertama, sebanyak 13,5 ton beras didistribusikan bersama dua ribu karton mi instan dan 700 botol minyak goreng.

“Bulan depan kami mendapat tambahan bantuan 10 ton beras bulan depan. Kami akan distribusikan kepada masyarakat terdampak. Prioritas adalah masyarakat yang belum mendapat bantuan pemerintah,” kata Aris. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar